by

Serahkan Bantuan ke Kecamatan Belimbing Dalam Rangka Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Melawi

Melawi, Mediakalbarnews.com – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, bersama Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Belimbing, Senin (18/10/2021). Kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Melawi ini digelar dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan tahun 2021 dan diikuti juga oleh seluruh kepala desa se-Kecamatan Belimbing.

Hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, Wakil Ketua DPRD I Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Wakil Ketua DPRD II Kabupaten Melawi, Taufik, beserta Anggota DPRD Kabupaten Melawi Dapil Belimbing dan Belimbing Hulu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ny. Raisya Sarbina Dadi, serta para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Camat Belimbing, Yunus, S.ST dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Bupati, Wakil Bupati Melawi, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Melawi di Kecamatan Belimbing.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, beserta seluruh rombongan di Kecamatan Belimbing. Kami sangat menyambut baik atas kunjungan ini. Tentunya kami semua berharap Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati dapat memberikan arahan dan pembinaan serta bimbingan kepada kami semua di Kecamatan dan Desa agar lebih baik lagi kedepannya”, jelasnya.

Dalam laporannya, Camat Belimbing, Yunus menjelaskan profil lengkap kecamatan Belimbing, mulai dari letak geografis, jumlah desa yang ada di kecamatan Belimbing, data SDM, kondisi infrastruktur, jumlah penduduk, data fasilitas pendidikan dan keagamaan, sarana dan prasarana pelayanan kesehatan.

Yunus juga menjelaskan, terkait vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Belimbing, dimana menurutnya dalam rangka kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Melawi di Kecamatan Belimbing, di Puskesmas Pemuar juga melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Sebagai laporan kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, pada hari ini juga, di Puskesmas Pemuar kita melaksanakan gebyar vaksinasi sebanyak 355 orang. Kunjungan kerja Bapak Bupati dan Wakil Bupati membawa dampak positif dimana masyarakat desa banyak yang datang untuk melakukan vaksinasi”, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan.

“Saya bersama Pak Bupati, Pak H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melaksanakan kunjungan kerja dan tatap muka bersama masyarakat dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Belimbing dalam rangka silaturahmi, menampung dan melihat langsung kondisi masyarakat, sekaligus melakukan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wakil Bupati mengungkapkan saat ini pemerintah daerah mengalami sejumlah tantangan dalam menjalankan program-program pemerintahan dan pembangunan dikarenakan pandemi Covid-19.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19 dimana banyak dampak yang ditimbulkan di berbagai bidang mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, maupun sosial. Dan tentunya pemerintah daerah juga diharuskan melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19”, ujarnya.

Namun demikian, Wakil Bupati meminta kondisi pandemi Covid-19 tidak boleh menyurutkan komitmen bersama dalam menjalankan pembangunan sesuai RPJMD Kabupaten Melawi Tahun 2021-2026 yang sudah ditetapkan.

“Saya mengajak kita semua untuk saling bersinergi, saling berpegangan tangan, saling bergotong royong dalam membangun Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat, yang berlandaskan gotong royong, serta harmonis dalam keberagaman”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wakil Bupati Melawi meminta Satgas Covid-19 Kecamatan dan tim kesehatan untuk mengejar capaian vaksinasi di tingkat Kecamatan.

“Saya harap tim kesehatan bersama Satgas Covid-19 Kecamatan bisa melakukan jemput bola ke warga-warga kita yang ada di Desa untuk melakukan vaksinasi. Karena saya yakin tidak semua warga desa, mungkin karena berbagai hal, bisa hadir ke Puskesmas di ibu kota Kecamatan untuk melaksanakan vaksinasi”, pintanya.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati kembali mengingatkan Camat beserta jajarannya untuk aktif turun ke lapangan dan ke desa-desa dalam rangka melakukan pembinaan dan pengawasan, termasuk tim kesehatan di Puskesmas.

“Saya minta Camat beserta jajarannya aktif ke desa-desa melihat kondisi langsung masyarakatnya, sekaligus melakukan pembinaan dan pengawasan ke desa-desa agar program kerja dan pembangunan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat. Dan kepada tim kesehatan di Puskesmas juga diharapkan bisa untuk rutin melakukan pengecekan kesehatan untuk warga-warga kita di desa”, tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Melawi memberikan bantuan kendaraan dinas roda dua, Chromebook secara simbolis, suplemen ibu hamil, suplemen penambah darah, penyerahan BKB KID Stunting, Pelayananan KB Gratis, Penyerahan KIT Nikah Anti Stunting,serta pembagian bantuan masker.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Melawi, Wakil Bupati Melawi beserta rombongan melakukan peninjauan vaksinasi di Puskesmas Pemuar, Kecamatan Belimbing.

Sumber : HUMAS/Fariz

Publis : Eggie

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed