by

Siswa MTs Darussalam Pontianak Raih Juara 1 Pencak Silat Terate Championship 1 Tahun 2023

Pontianak, Media Kalbar

Herlangga, siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darussalam Pontianak Timur berhasil meraih juara 1 (satu) Pencak Silat Terate Championship 1 tahun 2023 di Kota Depok Provinsi Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023).

Pencak silat terate championship 1 tahun 2023 yang di selenggarakan oleh Persaudaraan Satu Hati Terate (PSHT) di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Depok, Kawasan Grand Depok City (GDC). Pencak silat championship 1 yang diikuti oleh ratusan atlit yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Pada perhelatan Pencak Silat Championship 1 tahun 2023 bagi jenjang MTs/SMP sederajad. Sebagai juara 1 (satu) yakni Herlangga, peserta asal dari Provinsi Kalimantan Barat Kota Pontianak, adalah juga siswa kelas 9 (sembilan) pada MTs Darussalam Pontianak Timur.

Herlangga, akrab panggilan Angga merupakan anak ke-tiga dari 3 (tiga) bersaudara, yakni anak dari pasangan Bapak Madmudi dan Ibu Beddeh, hidup dari keluarga sederhana pekerjaan sehari-hari orangtuanya sebagai wiraswasta. Angga yang bercita-cita ingin membahagiakan kedua orangtuanya. Dengan prestasi telah diperolehnya dalam bidang seni bela diri (pencak silat) sebagai juara 1 (satu) dan mampu bersaing di tingkat Nasional.

Angga mengatakan bahwa, “Dirinya tidak pernah terpikirkan untuk menjadi pemenang dalam kompetisi pencak silat championship 1 itu. Ia nya, dalam bertanding berusaha tampil dengan semaksimal mungkin”. Katanya. Ternyata usaha Angga tidaklah sia-sia. “Usaha tidak mengkhianati hasil”. Dengan usaha, doa dan berlatih sungguh-sungguh, sehingga cita-cita mulia untuk membahagiakan kedua orang tuanya dapat dibuktikannya dengan mempersembahkan kemenangan sebagai juara 1 (satu) pada pencak silat championship 1 tahun 2023.

Kepala MTs Darussalam Pontianak, Soraya, S.Pd, memberikan apresiasi kepada Herlangga yang telah meraih juara 1 (satu) dari ratusan peserta yang ikut berkompetisi pada pencak silat championship 1 tahun 2023 di Kota Depok Jawa Barat”. Katanya.

“Atas nama Kepala MTs, seluruh dewan guru dan staf tata usaha serta pengurus LPI Darussalam Pontianak mengucapkan terima kasih kepada guru pendamping dan pelatih yang senantiasa konsisten dalam membimbing dan melatih Ananda Herlangga ini, sehingga bisa berhasil membawa harum dan nama baik MTs Darussalam Pontianak sebagai jawara pada tingkat Nasional pencak silat championship 1 tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Depok Jawa Barat”. Ungkap Soraya.

Ketua Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darussalam Pontianak H. Ahmad Bustomi, S.Fil.I, M.Pd.I juga memberikan apresiasi kepada Ananda Herlangga yang telah berjuang merebut juara 1 dan mampu menyisihkan rivalnya sehingga menjadi jawara yang berskala Nasional”. Katanya.

Ditambahkan, “Diharapkan kedepannya masing-masing jenjang dari RA, MI, MTs dan MA Darussalam Pontianak agar mengupayakan terus melakukan pembinaan dan latihan guna mengembangkan sesuai bakat dan minat para peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler, seperti pramuka, silat, olahraga, sains dan seni budaya. Melalui kegiatan ekstrakurikuler tersebut peserta didik dapat menyalurkan bakat dan minatnya sehingga akan melahirkan peserta didik yang memiliki talenta-talenta yang berkat dan handal”. Ungkap Ahmad Bustomi, beliau juga sebagai bakal calon Legislatif DPRD Kota Pontianak dari Partai Gerindra Dapil 4 Kecamatan Pontianak Timur pada tahun 2024 mendatang. (*/amad)