by

Sumber Air PDAM Bengkayang Sudah Tecemar Limbah Peti, Bupati Tinjau Langsung Ke Lokasi

Bengkayang, Media Kalbar

Adanya Aduan Masyarakat terkait dengan adanya aktivitas masyarakat di Intek sumber air minum Kabupaten Bangkayang, Bupati Bengkayang bersama Para OPD terkait dan Forkopimda Bengkayang melakukan peninjauan langsung di lokasi.
Selasa, 23/11/2021
Lokasi Hulu Intek Sumber Air minum Kabupaten Bangkayang.

Kurang lebih 30 orang Rombongan Bupati Bengkayang meninjau langsung ke lokasi, dari Pos PDAM menuju Intek sumber Air minum menempuh waktu sekitar 2 Jam lebih dengan berjalan kaki.

Dari Kegiatan tersebut, dilakukan acara ritual adat, oleh pemangku adat di desa setempat. Ritual Adat dilakukan tujuannya untuk membersihkan alam atau hutan yang sudah di rusak, sebelum acara Adat dilakukan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Ketua DAD Kecamatan Lumar.

Selanjutnya, Bupati Bengkayang bersama dengan para Rombongan meninjau langsung lokasi adanya kegiatan Peti tersebut, Sangat disayangkan kata Bupati Bengkayang saat melihat dari keruksakan Hutan yang merugikan kita semuanya.

Bupati Bengkayang, menghimbaukan kepada masyarakat, ayo kita jaga Hutan dan Alam kita bersama-sama, jangan lagi dirusak. Masih banyak cara lain untuk kita mencari nafkah, jangan dengan cara merusak Hutan dan Alam yang akibatnya merugikan masyarakat Kabupaten Bangkayang.

Sumber : Humpro Bengkayang
Publisher : Rinto Andreas

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed