by

Tasyakuran Milad PPMBI, Pondok Pesantren Harus Lebih Baik Dan Mempunyai Nilai Tambah

SAMBAS, Media Kalbar

Hadiri tasyakuran Milad Pondok Pesantren Muhammad Basiuni Imran (PPMBI) di Desa Lunggi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., beserta rombongan dengan didampingi Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., beserta jajarannya, Minggu (25/9/2022).

Selain menghadiri Milad PPMBI Sambas, Gubernur juga menyerahkan bantuan berupa Bantuan Hibah sebesar 300 juta, 1 ton beras dan juga 90 kain sarung kepada para tenaga pengajar yang ada di pesantren tersebut.

“Untuk masjid pelan-pelan. InsyaAllah kedepannya akan dibangunkan laboratorium beserta 40 komputer. Itu yang bisa saya realisasikan. Santri yang ada di pesantren, saya berharap kedepan tidak ketinggalan kualitasnya dengan murid-murid yang ada di sekolah formal lainnya. Karena saat ini Polri, TNI, kedokteran dan lain sebagainya juga menerima dari pesantren, jadi semuanya bisa. Tinggal bagaimana santri mampu untuk mensejajarkan kemampuannya melalui kurikulumnya. Saya harap ini menjadi perhatian bagi pengasuh dan penyelenggara”, harap Sutarmidji di hadapan seluruh santri yang hadir.

Gubernur juga menerangkan bahwasanya pendidikan pondok pesantren memiliki nilai tambah tersendiri, karena bisa menyematkan pendidikan vokasi, guna menngembangkan diri dari para santrinya untuk memperoleh pendidikan dalam keahlian tertentu, misalnya elektronik, bisnis dan lain sebagainya. “Pendidikan vokasi sangat penting saat ini. Santri harus dibekalkan keahlian tertentu, misal service peralatan elektronik, juga bisa dengan membuka unit usaha yang dikelola secara baik, bisa minimarket misalnya. Tidak hanya untuk kebutuhan internal saja, tapi juga untuk lingkungan masyarakatnya. Hal ini penting, selain untuk pembelajaran juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan tambahan. Mudah – mudahan apa yang direncanakan berjalan lancar, insya Allah saya nanti akan kesini lagi dan meresmikan Gedung Laboratorium tersebut”, tutup Sutarmidji mengakhiri pidatonya.(adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed