by

Tiga Wisudawati Polnep IPK 4,00, Gubernur: Lulusan Harus Kuasai Data Terkini

PONTIANAK, Media Kalbar

3 Wisudawati Polnep berhasil dengan IPK 4,00 dari Sebanyak 1860 Wisudawan/Wisudawati.

Rapat Terbuka Senat Politeknik Negeri Pontianak (POLNEP) dalam rangka Wisuda ke-33 Tahun Akademik 2021/2022 di Gedung Kuliah Terpadu Politeknik Negeri Pontianak yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat  H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dengan didampingi Direktur Polnep, Dr. Ir. H. Muhammad Toasin Asha, M.Si., bersama seluruh civitas akademika, Rabu pagi (21/9/2022).

Dalam sambutannya Gubernur Sutarmidji mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa, orang tua dan civitas akademika yang telah menempuh pendidikan dan mensukseskan anak didiknya. Beliau juga berpesan agar para lulusan POLNEP agar mampu menguasai data terkini agar dapat mengambil langkah dan kebijakan yang tepat.

“Selamat saya ucapkan kepada seluruh wisudawan, orang tua dan tak lupa kepada para civitas akademika. Pendidikan vokasi, harapannya yang paling penting adalah para alumni (lulusan) itu mampu mengaplikasikan ilmunya di lapangan.  Untuk itu perlu mengetahui data-data yang ada. Misal dalam suatu daerah, tanpa saudara ketahui datanya, tidak mungkin saudara mampu mengambil kebijakan yang tepat. Saya berharap kedepan, semester akhir sudah disampaikan data-data itu. Tanpa data mustahil kita kita bisa berkompetisi dengan baik”, ungkap Gubernur Sutarmidji di hadapan para wisudawan.

Beliau juga menerangkan ketika menjabat sebagai Gubernur hal yang yang pertama dilakukannya adalah membuat data center yang terintegrasi. Hal ini tak lain, untuk memudahkan memperoleh informasi yang valid dalam kebijakan pembangunan daerah.

“Seluruh data saya integrasikan disitu (data center), sehingga kita tahu apa yang harus kita lakukan. 2018, PAD Provinsi Kalimantan Barat adalah sebesar 1,7 Triliun, 2023 nanti diperkirakan sudah mampu mencapai 2,8 Triliun. Artinya dengan kita memvalidasi data ada kebijakan yang tepat untuk diambil dalam waktu 4 tahun, tanpa pajak baru, retribusi baru dan kenaikan tarif. Begitu pentingnya data, apapun bidang yang saudara kerjakan, tanpa data yang baik, maka tidak akan mampu berkompetisi dengan baik. Seluruh alumni, dibidang apapun untuk kuasai data”, tegas orang nomor satu di kalbar ini.

Sebagai informasi, ada 3 orang wisudawati yang berhasil memperoleh IPK 4,00 dan Pemerintah Provinsi Kalbar akan berupaya memberikan dukungan berupa beasiswa bagi para wisudawati tersebut untuk melanjutkan pendidikannya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi X, Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si., dan Perwakilan dari Polda Kalbar serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Rita Hastarita, S.Sos., M.Si.(wnd/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed