by

Ucapan Selamat Apresiasi Kepada KOMPOL PRIYONO Mendapatkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Sanggau, Media Kalbar

Ucapan selamat dan apresiasi kepada KOMPOL PRIYONO yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, semoga dengan kenaikan pangkat ini menjadi anugerah, berkah dan kebanggaan untuk saudara dan keluarga, yang mana pangkat baru ini diperoleh pada masa penghujung pengabdian sebagai anggota Polri.

Hendaknya hal ini juga menjadi contoh dan motivasi kepada rekan – rekan semuanya, terutama personil yang masih muda untuk memacu diri berkontribusi dan berprestasi dalam melaksanakan kedinasan.

Dalam kesempatan Upacara hari ini, Polres Sanggau juga mengatakan perlu saya ingatkan kembali kepada seluruh personil bahwa, proses tahapan Pemilu 2024 masih berlangsung, saat ini sudah pada tahapan Penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, artinya masih ada satu tahapan yang belum dilaksanakan yakni tahap Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, oleh karena itu kita harus tetap menjaga Sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Sanggau ini agar tetap aman dan kondusif.

Disamping itu juga, pada bulan Mei ini sudah dimulai tahapan Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati serta Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, dimana khususnya di Kabupaten Sanggau saat ini sudah ada beberapa Partai Politik yang membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan sudah ada beberapa calon peserta yang melakukan pendaftaran ke beberapa Parpol tersebut. Oleh karena itu kita semua harus membuka mata dan telinga dalam rangka mengelola Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polres Sanggau menjelang pelaksanaan Pilkada tersebut.

Potensi kerawanan Pilkada pada tahun ini tentunya akan lebih tinggi, dikarenakan pelaksanaannya lebih khusus di wilayah masing – masing, yang sangat diatensikan adalah berkaitan dengan issu sara, hal tersebut sangat sensitif karena dapat menimbulkan konflik yang luas dan dampaknya lebih besar, sehingga perlu direncanakan sedini mungkin perihal mekanisme pengelolaan kamtibmas yang tepat.

Lakukan dekteksi dini, penggalangan kepada Toga, Tohmas, Tokoh Pemuda, Organisasi – organisasi kemasyarakatan, Parpol serta bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dan lakukan kordinasi dengan pihak penyelenggara Pilkada.

Hal – hal apa yang menjadi kekurangan dalam pelaksanaan Pemilu kemarin kiranya menjadi bahan untuk lebih baik dalam melaksanakan pengamanan Pilkada. Yang berkaitan dengan Pelaporan serta pelaksanaan Operasi Mantap Praja nanti harus dilaksanakan dengan baik sesuai SOP yang sudah ditetapkan agar tidak terjadi kesalahan dan tidak menjadi temuan pada pelaksanaan Wasops maupun Supervisi.

Kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kesehatan karena kedepannya dalam pelaksanaan Pilkada tentunya akan menguras fisik dan mental.

Laksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang telah diatur, lakukan dengan iklas dan semangat serta tetap menjaga netralitas kita sebagai anggota Polri dan tidak melakukan Politik Praktis.

Kapolres Sanggau juga berpesan Kepada para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek tetap senantiasa laksanakan Waskat kepada seluruh anggota, lakukan pembinaan jasmani maupun rohani guna menjaga fisik dan mencegah terjadinya pelanggaran.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada KOMPOL PRIYONO dari Kapolres Sanggau yang diikuti PJU dan seluruh Personil Polres Sanggau.

Waka Polres Sanggau KOMPOL Yafet Efraim Patabag juga mengatakan kepada awak media, Selama kegiatan dilaksanakan, situasi berlansung dalam keadaan aman dan kondusif.

Dilaksanakannya Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri oleh Polres Sanggau sebagai bentuk penghargaan dan Pengabdian atas dedikasi, prestasi dan tanggung jawab serta meningkatkan kinerja Polres Sanggau dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, serta memberikan dorongan bagi anggota muda agar tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.
(*/Matnaji)