by

Upaya Minimalisir Karhutla, Polres Melawi Cek Kelengkapan Pemadam Kebakaran Di Perusahaan

Melawi, Mediakalbarnews.com – Operasi Bina Karuna II Kapuas 2021 terus berjalan dan berbagai upaya telah dilakukan Polres Melawi untuk meminimalisir terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Melawi, Kamis (9/9/2021).

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Satgas Bina Karuna II Kapuas 2021 adalah melaksanakan Apel Kesiapan penanggulangan Karhutla dan pengecekan alat pemadaman karhutla dalam rangka Operasi Bina Karuna II Kapuas 2021 yang dipimpin oleh Karendal Ops AKP Aang Permana, S.IP.,M.A.P. di PT. Rafi Kamajaya Abadi Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Ops Binakaruna II Kapuas Polres Melawi, Pimpinan Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Rafi Kamajaya Abadi dan anggota satgas penanggulangan Api PT. Rafi Kamajaya Abadi Kecamatan Belimbing.

Dalam Kegiatan tersebut dilaksanakan Apel kesiapan Penanggulangan Karhutla, mengecek peralatan Pemadaman Api milik PT. Rafi Kamajaya Abadi, serta memberikan himbauan kepada peserta apel untuk bersama – sama dan menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Karendal Ops AKP Aang Permana, S.IP.,M.A.P menyampaikan agar Satgas Api PT. Rafi Kamajaya Abadi berkoordinasi dengan Polsek Belimbing dan Mangga Agni untuk pelaksaan pelatihan penangulanganan Karhutla di PT. Rafi Kamajaya Abadi.

“Kami berharap Satgas Api PT. Rafi Kamajaya Abadi berkoordinasi dengan Polsek Belimbing dan Mangga Agni untuk pelaksaan pelatihan penangulanganan Karhutla di PT. Rafi Kamajaya Abadi”

“Dan kami berharap kita bekerja sama dan sama – sama bekerja dalam menanggulangani karhutla ini” Harapnya.

Sumber : Humas Polres Melawi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed