by

Upeti PETI Di Beringin Jaya Kurang Bukti Apa Lagi?? Polri, Kejaksaan Dan KPK Kok Belum Bertindak ???

Pontianak, Media Kalbar

Kurang bukti apa lagi, sejumlah bukti sudah terpublikasi bersama sejumlah pemberitaan dan laporan pun sudah dilayangkan bahkan beberapa warga masyarakat siap bersaksi untuk masalah Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan pungutan atau Upeti pada Usaha tak Berizin tersebut yang ada di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu,  dan terang benderang ada panitia atau koordinatornya

Bukti juga sudah terpublis di youtube https://youtu.be/_3vibf9Jq8I
yang isinya ada rekaman percakapan terekam jelas bahwa ada pembicaraan yang bernegosiasi masalah uang untuk setoran kepada oknum aparat polres kapuas hulu.

Dalam rekaman terdengar bahwa diduga oknum anggota Polres Kapuas Hulu meminta agar uang setoran untuk cepat di antar, terdengar juga nada bahasa yang sedikit mengancam, ” jika uang setoran tidak di antar, lebih baik semua alat di lokasi Desa Beringin dikeluarkan saja dari lokasi, kalau tidak polisi akan melakukan rajia.” disampaikan kepada seorang yang disebut sebagai Pak Kades.

Ini terbukti jelas dugaan oknum aparat Polres Kapuas Hulu juga ikut bermain dalam praktik pemungutan upeti dari hasil PETI di Desa Beringin Jaya.

Pada video youtube juga kita liat pernyataan saksi-saksi beserta bukti-bukti adanya bukti pembayaran uang ingkam keamanan dan bukti adanya keterlibatan oknum polres kapuas hulu dalam kegiatan ilegal tersebut.

“kami minta KPK, Kejaksaan dan juga Kapolri beserta Kapolda Kalbar untuk menelusuri aliran dana dari hasil kegiatan ilegal tersebut.” ungkap warga yang ada dalam youtube tersebut.

Info yang di terima dari masyarakat Desa Beringin Jaya, diduga ada milyaran rupiah setiap bulannya uang yang diberikan oleh masyarakat kepada oknum aparat polres kapuas hulu sebagai uang keamanan.
sudah sangat jelas bukti yang ada, tinggal tergantung kepada pihak terkait dalam hal ini Polda Kalbar, Polri, Kejaksaan tinggi, KPK, berani serta serius atau tidak untuk mengungkapkannya. ” karena menurut kami bukti yang terkumpul beserta saksi-saksi yang ada sudah sangat jelas.” ungkap Salah satu warga.

Di youtube juga Ada aktivis LSM, Ibrahim MYH Investigator NCW Wilayah Kalbar minta aparat penegak Hukum untuk segera bertindak dengan menunjukkan bukti dan bahan laporan yang akan disampaikan ke aparat penegak Hukum. (amad/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed