by

Wagub Kalbar H. Ria Norsan Serahkan 500 Paket Sembako

Pontianak, Media Kalbar

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., menyerahkan 500 paket sembako untuk kaum dhuafa, di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Senin (19/4/2021). Penyerahan paket sembako ini diinisiasi oleh jemaah Sajadah Fajar dan juga Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kalimantan Barat.

Sebanyak 500 paket sembako dihimpun dari berbagai kalangan, baik masyarakat yang mampu maupun instansi swasta, yang selama ini telah memberikan banyak kontribusi kepada kegiatan dakwah Sajadah Fajar dan DMI Provinsi Kalbar. Wagub Kalbar yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalimantan Barat mengatakan, sebagaimana Rasulullah SAW. bersabda, bahwa sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah melaksanakan shalat subuh di bulan Ramadhan yang ketujuh. Saya tadi berjamaah bersama Jemaah Sajadah Fajar dan juga Jemaah Masjid Raya Mujahidin,” ungkap H. Ria Norsan.

Selain shalat berjamaah, kata dia, ada juga agenda penyerahan 500 paket sembako ke kaum dhuafa, yatim piatu, serta fakir miskin yang membutuhkan. “Bantuan tersebut diinisiasi oleh Jemaah Sajadah Fajar dan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kalimantan Barat,” ujarnya.

H. Ria Norsan menambahkan, DMI Provinsi Kalbar dan juga Jemaah Sajadah Fajar juga akan menyerahkan kurang lebih seribu lima ratus sembako lagi kepada marbot dan takmir masjid. Bantuan tersebut nantinya akan dikirim ke masjid-masjid bersangkutan atau masjid-masjid tersebut mengambil di Masjid Raya Mujahidin.

“Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan dan kita tetap menerapkan protokol kesehatan, demi menjaga penularan Covid-19,” tutup dia.(*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed