by

Yakinkan Wilayah Aman Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Benua Melayu Darat Kunjungi Poskamling

Pontianak, Media Kalbar

Wujud sinergitas dan kerja sama yang baik, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Benua Melayun Darat kunjungi beberapa poskamling yang ada di wilayahnya, Selasa malam (30/3/2021).

Beberapa pos kamling yang dikunjungi yaitu Poskamling Gg. Gajah Mada 20, Pos Kamling Jl. Chairil Anwar dan Poskamling Jl. Ismail Marjuki Yang berada di Kelurahan Benua Melayu Darat dan memberikan pesan kamtibmas.

Pada kesempatan ini Babinsa Bemua Melayu Darat Serda Dedy Bhakti Wahyudi menyampaikan agar warga yang sedang melaksanakan ronda lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar tetapi tetap juga mengutamakan keselamatan pada diri sendiri serta menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

“Apabila warga menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya, atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau Polsek atau Koramil serta jangan membawa senjata tajam saat ronda cukup pentungan saja dan jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai” terang Serda Dedy Bhakti Wahyudi

Sedangkann Lurah Bemua Melayu Darat Bapak Sutrisno, S.STP Menghimbau agar warga yang melakukan ronda tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak atau phsyical distancing, selalu gunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Bhabinkamtibmas Benua Melayu Darat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerja nyata kami dilapangan dan sinrgitas antara TNI, Polri dan Lurah di wilayah Kelurahan Benua Melayu Darat. Selain itu kegiatan ini sebagai pendukung untuk menciptakan situasi Aman di wilayah Benua Melayu Darat

Mudah-mudahan kebersamaan yang dilakukan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Bemua Melayu Darat saat kunjungi poskamling bisa meningkatkan motivasi warga turut menjaga keamanan lingkungan,” kata Dede.(*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed