by

27 Personel Polres Sekadau Naik Pangkat

SEKADAU, Media Kalbar

Polres Sekadau mengelar upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 27 personel Bintara yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sekadau, Senin (1/7/2024) pagi, pukul 07.00 WIB.

Dalam upacara kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024 ini, sebanyak 27 personel Polres Sekadau dinaikkan pangkatnya yang terdiri dari Aipda ke Aiptu 7 personel, Bripka ke Aipda 5 personel, Brigadir ke Bripka 3 personel, Briptu ke Brigadir 4 personel dan Bripda ke Briptu 8 personel.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Riko Syafutra, para pejabat utama, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau beserta pengurus, serta anggota Polres Sekadau.

Kapolres Sekadau menyampaikan harapannya agar momen kenaikan pangkat ini, yang bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel, khususnya mereka yang naik pangkat, untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

“Dengan kenaikan pangkat ini, rekan-rekan semua diharapkan semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diemban. Kenaikan pangkat ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, sehingga memiliki makna yang sangat istimewa,” ujarnya.

Kapolres juga menekankan bahwa setiap anggota Polri diberi pangkat yang mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan, serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggungjawab.

“Maka dari itu anggota yang naik pangkat, sudah seharusnya mejadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggungjawab yang harus diemban,” pungkasnya.

Selesai upacara, personel yang naik pangkat, dengan didampingi istri, menerima ucapan selamat dari Kapolres Sekadau, Wakapolres, diikuti para pejabat utama, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, serta seluruh anggota Polres Sekadau. (*/dbs/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed