by

4 Putra Terbaik Kalbar Raih Gelar Sarjana di Universitas Al-Ahgaf Yaman

Tarim-Yaman, Media Kalbar

Universitas Al-Ahgaf merupakan salah satu instansi pendidikan Ahlussunnah wal Jamaah favorit yang ada di kota Tarim, Hadramaut, Yaman. Salah satu negara kawasan Timur Tengah.

Pada Kamis lalu, Al-Ahgaff menggelar wisuda yang ke-25 dari Fakultas utamanya, yaitu Syariat dan Hukum yang berlokasi di kota Tarim, Hadhramaut, Yaman.

Prosesi wisuda yang digelar di Auditorium Kubra Fakultas Syariat dan Hukum ini diikuti oleh 130 wisudawan dari 5 negara berbeda, 109 wisudawan berasal dari Indonesia, 3 wisudawan dari Malaysia, 1 wisudawan dari Thailand, 16 wisudawan dari Yaman, 1 wisudawan dari Saudi Arabia yang telah menyelesaikan program Sarjana (S1) di Fakultas Syariat dan Hukum selama lima tahun.

Dari 130 jumlah wisudawan, 4 di antaranya berasal dari provinsi Kalimantan Barat. Yaitu, Rahmat Hidayat B.Sc., (Pontianak) Fiqih Rizki Ardiansyah B.Sc., (Pontianak) Raga Erlangga Bhakti B.Sc., (Pontianak) Ahmad Almuhajir Ilallah B.Sc., (Ketapang).

Rahmat Hidayat B.Sc. yang merupakan salah satu dari wisudawan menyampaikan kesan nya selama belajar di Al-Ahgaff. “Bersyukur atas pemberian Allah swt yang telah mentakdirkan belajar di sini dan bertemu para guru-guru yang hebat. Ya, walaupun butuh adaptasi karna bedanya lingkungan di sini dan di Indonesia. Tapi, karena rasa semangat yang tinggi untuk menuntut ilmu, hal tersebut, tidaklah menjadi penghalang.” Ungkapnya.

Acara yang dimulai setelah salat Magrib berjemaah tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Al-Ahgaff, Prof. Al-Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun; Al-Habib Alwi bin Abdurrahman Al-Attas; segenap staf pengajar Fakultas Syariat dan Hukum; serta para Habaib dan Masyayikh Tarim lainnya.

Acara tersebut berjalan lancar hingga ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Rektor Universitas Al-Ahgaff, Al-Habib Abdullah bin Muhammad Baharun. Kemudian dilanjutkan dengan salat Isya berjemaah dan makan malam bersama.

Selesai acara, Imam Muhajir Ilallah, B.Sc., wisudawan asal Ketapang berpesan untuk para wisudawan “Semoga ilmu yang kita dapatkan menjadi penyemangat untuk berbuat baik dan pencegah untuk berbuat buruk.” Ujarnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed