by

54 Siswa Baru SDN 2 Sungai Kakap Mengikuti MPLS

Kubu Raya, Media Kalbar

Sebanyak 54 siswa baru SD Negeri 2 Sungai Kakap mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung selama tiga hari.

Kepala sekolah,Selasa(23/7/2024)Ismail S.Pd, menyampaikan bahwa jumlah pendaftar siswa baru sebenarnya mencapai 55 orang, namun satu siswa tidak diterima karena belum memenuhi batas usia yang ditentukan.

“Kegiatan MPLS kita mulai dengan menjelaskan aturan-aturan yang ada di sekolah. Pada hari pertama, kita memberi penjelasan tentang peraturan sekolah dan tata tertib yang harus dipatuhi,” ujar Ismail S. Pd.

Pada hari kedua, siswa diajak berkeliling untuk mengenal lingkungan sekolah lebih dekat. “Anak-anak diajak berkeliling sekolah bersama gurunya, mereka dikenalkan dengan perpustakaan dan berbagai alat sekolah. Tujuannya agar mereka merasa nyaman dan familiar dengan lingkungan baru mereka,” tambah Ismail.

Hari ketiga, siswa baru diperkenalkan kepada semua guru yang ada di SD Negeri 2 Sungai Kakap. “Guru-guru diperkenalkan satu per satu kepada siswa, sehingga mereka bisa mengenal siapa saja yang akan membimbing mereka selama di sekolah ini,” jelas Ismail.

Total siswa baru yang diterima sebanyak 54 orang, namun Ismail mengakui bahwa ia lupa berapa jumlah siswa laki-laki di antara mereka.

Kegiatan MPLS ini diharapkan dapat membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan menumbuhkan semangat belajar sejak awal.”Pungkasnya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed