by

804 Kades Dan BPD Se-Kabupaten Sanggau Mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Bagi Aparatur Pemerintah Desa Dan BPD

PONTIANAK, Media Kalbar

Sebanyak 804 peserta yang terdiri dari Kepala Desa, BPD dan perangkat desa se-Kabupaten Sanggau mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Bagi Aparatur Pemerintah Desa dan BPD di Hotel Orchardz di Jalan Gajah Mada, Pontianak Kota, Kalimantan Barat, pada Selasa, 25 Juni 2024. Bimbingan Teknis yang diikuti 804 peserta tersebut dilaksanakan sejak tanggal 24-27 Juni 2024.

Panitia Penyelenggara Bimbingan Teknis Sulaiman.S.IP mengatakan, pelaksanaan Bimtek berlangsung sejak Senin 24 Juni sampai 27 Juni 2024 yang diikuti sebanyak 804 peserta yang terdiri dari Kepala Desa, BPD dan perangkat desa se-Kabupaten Sanggau.

‘’Tujuan bimtek tersebut sebagai Tuntunan Bimbingan Teknis kepada Semua Kades dan Perangkat Desa begitu juga kepada Anggota BPD Se- Kabupaten Sanggau, untuk menambah wawasan pengetahuan, meningkatkan Sumber Daya manusia dalam pengelolaan Dana Desa, Pemerintahan Desa yang lebih baik,’’kata Sulaiman kepada sejumlah wartawan.

Sulaiman.S.IP menambahkan, pelaksanaan Bimtek melibatkan narasumber dari Kejaksaan, Kepolisian, Inspektorat dan Stakeholder Kabupaten Sanggau.

‘’Bimbingan Teknis Bagi Aparatur Pemerintahan Desa Se- Kabupaten Sanggau dengan mengangkat Tema Optimalisasi Perencanaan Pembangunan Desa Melalui Singkronisasi dan Harmonisasi Pengelolaan dan Pengawasan Keuangan Desa yang Efektif, Efisien dan Akuntabel Menuju Pembangunan Desa Yang Berkelanjutan,’’tambahnya.

Sulaiman mengatakan, terkait pembiayaan pelaksanaan Bimtek ini dana yang digunakan adalah melalui swakelola alokasi Desa karena memang di atur dalam penggunaan alokasi Dana Desa. ‘’Yang penting tidak fiktif dan digunakan sebagai perjalanan dinas yang dilaksanakan untuk kepentingan pendidikan Bimtek bertujuan untuk kemajuan Desa,”pungkasnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed