by

95 Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Sambas Resmi Dilantik, Begini Pesan Bupati Satono 

Sambas, Media Kalbar – Sebanyak 95 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sambas resmi dilantik untuk menjadi penyelenggara Pilkada serentak 2024 yang akan bertugas di 19 kecamatan di Kabupaten Sambas.

 

Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

 

Mereka yang dilantik itu, setelah melalui tahapan seleksi secara ketat dan transparan, sebanyak 95 anggota PPK Kabupaten Sambas itu secara resmi dilantik sekaligus di ambil sumpah jabatan yang dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas. Irawati, S.Hut. yang dilaksanakan di aula Utama Hotel Pantura Sambas. Kamis (16/05/2024).

 

Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH dalam sambutannya mengingatkan, agar petugas PPK menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai Undang-Undang yang berlaku. Harus menjaga integritas netralitas sebagai penyelenggara.

 

“Bekerjalah sesuai dengan Undang-Undang yang sudah mengatur. InsyaAllah, saya yakin proses pelaksanaan Pilkada berjalan aman, tentram dan kondusif,” jelasnya

 

Bupati Sambas, Satono menekankan bahwa setiap orang yang bertugas dalam melaksanakan Pilkada, harus bekerja dengan jujur dan adil, agar demokrasi berjalan dengan baik.

 

“Yang jujur dan adil itu tidak hanya petugas pemilihan kecamatan tetapi juga KPU. Karena kita bagian dari satu kesatuan bahwa seluruh pihak harus adil,” jelasnya

 

Bupati Sambas, Satono juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang sudah bekerja menyukseskan Pilpres dan Pileg pada 14 Februari 2024.

 

“Saya selaku kepala daerah mengucapkan ribuan terima kasih kepada kepolisian, TNI, KPU, Bawaslu dan semuanya pemangku kebijakan yang sudah mengawal proses Pilpres dan Pileg,” ujarnya (Rai)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed