by

Antisipasi Kegiatan Ilegal Di Wilayah Perbatasan, Koramil 1206-04/Badau Bersama Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Laksanakan Razia Di Jalan

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Koramil 1206-04/Badau jajaran Kodim 1206/Putussibau Bersama Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Laksanakan giat sweeping di jalan untuk mengatisipasi arus mudik masyarakat dalam acara Gawai dayak, bertempat di Jl. Lintas Utara, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, hari Selasa (28/05/2024).

Kegiatan sweeping di jalan raya dimana jalur ini adalah jalur utama yang menghubungkan antara perbatasan negara Indonesia dan perbatasan negara Malaysia dan juga daerah lain sehingga dinilai rawan sebagai tempat beredarnya miras, narkoba atau bahkan senjata api maupun giat ilegal lainnya, Hal ini untuk mencegah kegiatan arus mudik masyarakat dalam acara gawai dayak yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Hal ini dilakukan oleh anggota Koramil 1206-04/Badau bersama Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti di Badau yang di pimpin oleh Danramil 1206-04/Badau Lettu Inf Fadliyanoor dengan Danpos Satgas Badau Kapten Arm Rizal Karisna yang menggelar sweeping di jalan raya untuk mencegah berbagai kegiatan yang dapat merugikan Negara maupun meresahkan keamanan masyarkat di wilayah perbatasan.

Dandim 1206/Psb melalui Danramil 1206-04/Badau mengatakan “Bahwa kegiatan ini akan terus berlangsung dengan waktu yang berbeda dan tempat yang berbeda, ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat serta untuk membantu rekan-rekan Polri dalam menjamin kelancaran acara perayaan Gawai Dayak yang berlangsung di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu dan sekitarnya” pungkas Lettu Inf Fadliyanoor. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed