by

Antusiasme Tinggi, 11.490 Peserta CPNS Mendaftar Formasi SLTA di Kemenkumham Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Proses verifikasi berkas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat (Kanwil Kemenkumham Kalbar) terus berjalan dengan intens. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalbar, Muhammad Tito Andrianto, pada Kamis (12/9/2024).

“Tim verifikator bekerja sangat keras sejak hari Rabu kemarin. Mereka memulai verifikasi sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB di ruang kerja masing-masing, kemudian dilanjutkan di rumah hingga pukul 00.00 WIB. Ini menunjukkan dedikasi tinggi mereka dalam menyelesaikan tugas ini,” ujar Tito.

Berdasarkan data terakhir yang tercatat hingga pukul 05.00 WIB hari ini, jumlah pelamar yang telah mendaftar mencapai 11.490 orang, dengan 10.019 orang di antaranya telah berhasil melakukan submit berkas. Dari jumlah tersebut, sebanyak 7.643 berkas telah selesai diverifikasi. “Dari antusiame yang tinggi tersebut terdapat jumlah yang sudah terverifikasi, sebanyak 7.012 orang dinyatakan memenuhi syarat, sedangkan 631 orang lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat. Masih ada sekitar 2.376 berkas yang belum selesai diverifikasi,” rinci Tito.

Tito juga mengingatkan bahwa batas akhir penerimaan dokumen lamaran adalah tanggal 10 September 2024 pukul 00.00 WIB. Meski demikian, proses verifikasi akan terus berlangsung hingga tanggal 17 September 2024 pukul 00.00 WIB. “Kami berharap seluruh pelamar dapat bersabar menantikan hasil verifikasi hingga pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 14-19 September 2024 sesuaiSurat Sekretaris Jenderal tentang Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS Tahun 2024,” imbuhnya.

Tito menambahkan bahwa seluruh kegiatan verifikasi berjalan dengan baik. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia verifikator yang telah bekerja keras. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pelamar yang telah mendaftar. Semoga proses seleksi ini dapat berjalan dengan sukses,” tutupnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed