by

Apel Pagi Kanwil Kemenkumham Kalbar, Fokus Optimalisasi Kinerja dan Kesiapan Seleksi CASN

Pontianak, Media Kalbar

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat melaksanakan Apel Pagi di halaman utama Kantor Wilayah, Apel dipimpin Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini, diikuti pejabat manajerial serta non-manajerial di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar. Komandan Apel Pagi Riswandi, Kepala Bidang Pelayanan Hukum. Senin (14/10).

Dalam amanatnya, Eva Gantini menekankan bahwa waktu menuju akhir tahun 2024 hanya menyisakan 3 bulan, sehingga dibutuhkan pembenahan dan evaluasi mendalam, terutama oleh para pejabat struktural. “Kita harus segera meninjau kembali kinerja anggaran selama 3 bulan terakhir agar dapat terserap secara optimal,” jelasnya.

Eva mengingatkan bahwa sisa waktu efektif sekitar 60 hari kerja harus dimanfaatkan dengan baik agar seluruh anggaran dan program dapat direalisasikan sesuai ketentuan yang berlaku. “Kita harus fokus agar anggaran dan program terealisasi tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” ujarnya.

Eva juga meminta para Kepala Bidang dan unit terkait untuk memperhatikan secara detail serapan anggaran, pelaksanaan Penyusunan Rencana Penarikan Dana (RPD), serta rencana aksi yang tersisa hingga akhir tahun.

“Strategi yang tepat sangat diperlukan agar 2 setengah bulan terakhir ini bisa dimanfaatkan secara efektif. Setiap unit harus fokus memilah, membagi, dan mengevaluasi seluruh pertanggungjawaban yang telah dijalankan sejak Januari hingga Oktober. Dengan demikian, semua target yang telah direncanakan dapat tercapai sesuai harapan,” tutup Eva Gantini.

Setelah amanat tersebut, giliran Kepala Divisi Pemasyarakatan, Hernowo Sugiastanto, menyampaikan informasi penting terkait Seleksi CASN Kemenkumham Kalbar. Ia mengumumkan bahwa seleksi memasuki tahap Computer Assisted Test (C.A.T.), yang akan berlangsung pada 19 hingga 26 Oktober di Hotel Dangau.

“Sebagai Koordinator, saya menghimbau kepada Panitia untuk waspada terhadap potensi kecurangan, termasuk pemalsuan identitas dan praktik joki. Semoga pelaksanaan tes C.A.T. ini dapat berjalan lancar tanpa kendala,” ujar Hernowo.

Arahan dari kedua pimpinan ini menjadi pengingat bagi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar untuk bekerja optimal hingga akhir tahun, memastikan bahwa seluruh program dan kegiatan berjalan dengan baik, sesuai aturan, dan mencapai target yang telah ditetapkan. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed