by

Apresiasi Kepemimpinan Darwis-Rizal, Ini Pendapat Praktisi Hukum Glorio Sanen

Bengkayang, Media Kalbar

Pengacara dan sekaligus Praktisi Hukum Kalimantan Barat Glorio Sanen sangat mengapresiasi Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal.

Hal tersebut di ungkapkannya pada saat berkunjung dan NGOPI atau Ngomongin Pilkada bersama puluhan wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Bumi Sebalo (JBS) bertempat di CW Coffee jalan Sanggau Ledo Kelurahan Sebalo, Senin (17/6/2024) pukul 10.00 sampai 13.00 Wiba.

Indikator keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal adalah dimana Kabupaten Bengkayang selama dua (2) tahun berturut-turut bisa mendapat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD tahun 2022 dan tahun 2023,’ Jelas Glorio Sanen Pengacara dan sekaligus Praktisi Hukum Kalbar dihadapan puluhan wartawan JBS

Hal ini menunjukan bahwa baik perencanaan, pengelolaan dan pengawasan keuangan berjalan dengan baik di Kabupaten Bengkayang,’ tegasnya.

Secara pribadi saya sangat mengapresiasi hal ini, sebab Pemimpin akan di uji atas keberhasilannya pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan terbukti pada pemilu kepala daerah periode 2021-2026 tahun 2020 lalu dengan Visi dan Misinya yakni SDM UNGGUL Bengkayang Mantap, Darwis-Rizal berhasil membuktikannya,’ ucap Glorio Sanen.

Keberhasilan ini juga tentunya harus dibarengi dengan kerjasama yang baik dengan semua pihak, terutama insan pers atau jurnalis sebagai pilar demokrasi itu sendiri sebab rekan-rekan jurnalis juga sebagai garda terdepan pilar demokrasi dalam mensukseskan agenda Pilkada,’ pungkasnya. (kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed