by

Arya Rizqi Darsono Terpilih Sebagai Ketua Umum Kadin Kalbar: Komitmen Memperkuat Kolaborasi dan Ekonomi Daerah

Pontianak, Media Kalbar

Musyawarah Provinsi (Muprov) VII Kadin Provinsi Kalimantan Barat telah sukses dilaksanakan sesuai dengan ketentuan AD/ART KADIN sekaligus mengumumkan terpilihnya Arya Rizqi Darsono sebagai Ketua Umum Kadin Kalimantan Barat secara aklamasi berdasarkan Surat Keputusan No. 09/Muprov/VIII/2024 Kadin Kalimantan Barat. Dengan visi untuk memperkuat sinergi antara Kadin di tingkat Kabupaten/Kota dan pemerintah daerah, Ketum Kalbar berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional menuju Visi Indonesia Emas 2045.

Ketua Umum Kadin Indonesia, M. Arsjad Rasjid mengucapkan selamat atas terpilihnya Arya Rizqi Darsono sebagai Ketua Umum Kadin Kalimantan Barat yang baru. “Kadin Indonesia mengucapkan selamat bertugas kepada Ketum Kalbar dalam mengemban amanah sebagai pemimpin dunia usaha di Kalimantan Barat. Kami berharap di bawah kepemimpinannya, dunia usaha di Kalbar dapat bersatu dan bergotong royong dengan pemerintah daerah.”

Arsjad juga berharap dengan terpilihnya ketua umum baru, Kadin Kalbar akan mampu melahirkan inovasi dan program kerja yang efektif, inklusif, kolaboratif, dan progresif dalam lima tahun ke depan. “Kita harus memanfaatkan semua potensi yang ada secara maksimal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata di Kalimantan Barat. Semua upaya ini bertujuan untuk mencapai visi ekonomi 8% dan Indonesia Emas 2045,” tambahnya di Pontianak, Jumat (9/8).

Ketua Umum Kadin Kalimantan Barat Terpilih, Arya Rizqi Darsono mengungkapkan rasa syukur serta mengapresiasi kepercayaan yang diberikan kepadanya. Sebagai Ketua Umum Kadin Kalimantan Barat yang baru, dia menegaskan komitmennya untuk mengemban amanah dunia usaha Kalbar dengan mengambil langkah- langkah strategis yang membawa perubahan positif bagi perekonomian daerah.

“Dalam situasi yang penuh tantangan, kepemimpinan yang kuat dan visi yang jelas sangat penting untuk memastikan bahwa Kadin dapat menjalankan perannya sebagai penggerak utama dalam pembangunan ekonomi daerah. Sebagai mitra pemerintah, Kadin Kalbar akan berusaha untuk memperkuat perannya dalam mendukung kebijakan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif,” tegas Rizqi

Sebagai langkah awal, Ketum Kalbar akan fokus merangkul semua pelaku usaha di Kalimantan Barat dan menjalankan hasil keputusan dan program kerja yang telah dirancang dalam Musprov VII dengan baik dan efektif. “Dengan kolaborasi yang kuat dan sinergi yang baik antar semua pemangku kepentingan, kita dapat bersama- sama mendorong pencapaian pertumbuhan ekonomi 8% dan visi Indonesia Emas 2045,” tandas Rizqi. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed