by

Asops Kasdam XII/Tpr Berangkatkan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC

Mempawah, Media Kalbar

Pangdam XII/Tanjungpura diwakili Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Zaiful Rakhman melepas Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti. Upacara berlangsung di Markas Yonkav 12/BC, Sabtu (8/6/2024).

Sebanyak 350 personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC yang diberangkatkan ini akan bertugas selama 365 hari di Wilayah Perbatasan Darat Indonesia-Malaysia Sektor Timur Kalimantan Barat. Menggantikan Satgas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing.

Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Zaiful Rakhman membacakan amanat Pangdam berpesan kepada Satgas, lingkungan dan situasi daerah operasi berbeda dengan yang ada di satuan. Untuk itu ia minta setiap personel segera adaptasi,

“Pelajari dan pahami situasi dan kondisi sekitar Pos, hormati adat istiadat masyarakat. Bila ada permasalahan yang timbul segera laporkan dan selesaikan dengan persuasif serta carikan solusi yang terbaik agar tidak timbul permasalahan yang lebih besar,” pesannya.

Asops menegaskan, agar mereka melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya serta dengan penuh rasa tanggung jawab. Harus fokus pada tugas pokok dalam menjaga, menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI khususnya di Provinsi Kalbar.

“Jaga keamanan personel maupun materiil serta kesehatan masing-masing, jangan lengah akan hal-hal kecil yang bisa berakibat fatal, sehingga mengakibatkan kerugian. Laksanakan serah terima pos dengan baik dan maksimal agar pelaksanaan tugas nanti tidak terkendala,” tegas Kolonel Inf Zaiful Rakhman. (Pendam XII/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed