by

Audiensi PT RPN-PPKKI kepada Wakil Presiden RI terkait Pengembangan Kopi di Daerah Bogor

Bogor, Media Kalbar

PT RPN yang merupakan anak usaha PTPN III (Persero) Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia mengadakan audiensi dengan Wakil Presiden Indonesia, KH. Ma’ruf Amin, untuk membahas pengembangan kopi di daerah Bogor, (18/9). Kegiatan ini dilaksanakan di Istana Presiden, Jakarta yang bertujuan untuk memperkenalkan langkah awal dalam peningkatan kualitas dan produksi kopi lokal.

Tim Pusat Penelitian telah melaksanakan baseline studi di daerah tersebut, menemukan bahwa meskipun produksi kopi yang ada sudah cukup baik, masih terdapat potensi untuk perbaikan yang signifikan. Beberapa langkah strategis akan diterapkan untuk meningkatkan hasil panen dan kualitas biji kopi.

Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menyambut baik inisiatif ini dan menekankan pentingnya pengembangan kopi sebagai salah satu komoditas unggulan nasional. la berharap kolaborasi antara pemerintah, peneliti, dan petani dapat mendorong kemajuan sektor pertanian, khususnya kopi, untuk kesejahteraan masyarakat.

PT RPN-Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia berkomitmen untuk terus melakukan penelitian dan pengembangan yang bertujuan mendukung petani kopi dalam meningkatkan produksi dan kualitas, serta membuka peluang pasar yang lebih luas bagi produk kopi Indonesia. (*/bis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed