by

Bang Evan Hobby Makan Ungkap Alasan Kuat Mengapa Anak Muda Kalbar Harus Pilih Cagub Nomor 1

PONTIANAK, Media Kalbar

YouTuber ternama tanah air, asal Kota Pontianak, Richard Erfany atau yang karib disapa Bang Evan Hobby Makan mengajak generasi muda Kalimantan Barat (Kalbar) mendukung pasangan calon gubernur, dan wakil gubernur (wagub) Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Bang Evan mengungkapkan, alasan kuat generasi muda Kalbar harus memenangkan Midji-Didi, karena banyak program yang telah, dan akan dilanjutkan, yang menyasar langsung anak-anak muda Kalbar. Salah satunya program sekolah gratis yang sudah berjalan di periode pertama kepemimpinan Sutarmidji. Dimana pelajar SMA/SMK, dan SLB Negeri sudah tidak perlu lagi membayar Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).

Kemudian di periode kedua nanti, menurut Bang Evan, beasiswa sekolah gratis akan diperluas menyasar mahasiswa/mahasiswi berprestasi, dan kurang mampu. Tak tanggung-tanggung, kuota yang disiapkan mencapai 5.000 orang per tahunnya. “Buat anak muda kalbar jangan lupa lanjutkan perjuangan bapak (Sutarmidji), karena bapak akan melanjutkan program yang menyasar anak muda Kalbar. Dengan menyiapkan 5.000 beasiswa untuk diberikan kepada mahasiswa/mahasiswi di Kalbar. Dukung nomor 1, lanjutkan Midji-Didi, salam satu,” ajaknya.

Sementara itu, Sutarmidji menjelaskan, di periode pertama dirinya sudah mengratiskan biaya sekolah bagi pelajar SMA/SMK, dan SLB Negeri. Selain itu juga ada bantuan seragam sekolah lengkap, sebanyak 30 ribu setel setiap tahun untuk pelajar dari keluarga tidak mampu. Maka di periode kedua nanti, beasiswa akan juga menyasar anak-anak kuliahan agar bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

“Program ke depan akan saya siapkan untuk 5.000 mahasiswa/mahasiswi mendapatkan beasiswa setiap tahun dari Pemprov Kalbar. Karena saya berpesan, apapun kondisi ekonomi kita, anak harus sekolah. Beasiswa untuk anak tidak mampu itu banyak, cuman kadang banyak yang tidak tahu,” ujarnya. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed