by

Barisan Pemuda Melayu Kalimantan Barat Gelar Syukuran Pindahan Sekretariat di Pontianak Timur

PONTIANAK, Media Kalbar

Dewan Pengurus Pusat Barisan Pemuda Melayu (DPP BPM) Kalimantan Barat menggelar acara syukuran pindahan sekretariat baru yang bertempat di Gedung Serba Guna Sekolah Terpadu, Jalan Tanjung Raya 2, Pontianak Timur,Minggu (27/10).
Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Prokopimda Kalimatan Barat, Dewan Pakar, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, pengurus dan anggota DPP BPM Kalbar, serta sejumlah tamu undangan yang datang untuk memberikan dukungan dan merayakan pencapaian penting bagi organisasi ini.

Syukuran dimulai dengan pembacaan doa bersama sebagai ungkapan syukur atas keberadaan sekretariat baru. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua umum DPP BPM Kalbar, Gusti Edy. Harapannya memberikan semangat baru dan memperkuat peran DPP BPM Kalbar dalam melayani masyarakat dan menjaga warisan budaya Melayu di Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Ketua DPP BPM Kalbar, Gusti Edy, mengungkapkan rasa syukur dan optimisme atas keberadaan sekretariat yang baru ini. “Dengan adanya sekretariat di lokasi strategis ini, kami berharap organisasi dapat bekerja lebih efektif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Melayu di Kalimantan Barat,” ujar beliau di hadapan para tamu undangan.

Dia melanjutkan dalam kesempatan ini, anak-anak muda melayu binaan DPP BPM Kalbar juga unjuk kebolehan menampilkan tarian di hadapan para tamu, Edy selaku ketua umum mengatakan ingin mengangkat salah satu kesenian melayu yang hampir hilang di era masa kini. Tarian Rodhat Hadrah Melayu agar bisa dikenal kembali oleh masyarakat luas.

Generasi muda harus terus diberi ruang dalam berkreasi dalam mewarisi kebudayaan.Tarian ini mengandung nilai moral untuk berakhlak mulia seperti yang dicontohkan Junjungan Nabi besar kita Muhammah SAW.
“Dengan diresmikannya sekretariat baru ini, DPP BPM Kalimantan Barat berharap dapat semakin aktif dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam pelestarian budaya Melayu serta kontribusi positif dalam pembangunan daerah.”tutupnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed