by

Berharap Adanya Penjelasan Permasalahan, Sejumlah Anggota Koperasi Wahana Mandiri Abadi Blinyuk Sibau Beraudensi dengan Pihak Pengurus

SINTANG, MEDIA KALBAR- Sejumlah Anggota Koperasi Wahana Mandiri Abadi yang bermitra kerja dengan PT. Wahana Plantation And Produkcs Desa Belinyuk Sibau Kecamatan Dedai adakan Audensi kepada pihak pengurus Koperasi pada Senin ( 10/06/2024 )

Terlihat oleh media ini kedatangan beberapa Anggota masih menunggu Rapat Internal Pengurus yang masih digelar ruang rapat kantor. Namun sayang terlihat saat anggota masuk Ketua Keperasi sudah tidak berada di tempat.

Disinyalir sejumlah Anggota Koperasi ini hanya yang berasal dari Dusun Blinyuk Sibau, namun untuk dari sekian Anggota yang ada tidak hadir dalam aundensi ini.

Tak begitu lama para anggota ini dipersilahkan masuk dalam ruangan rapat Koperasi oleh Sekretaris Koperasi Julianto, terlihat juga ada Ketua Badan Pengawas Koperasi.

Diawali sambutan Sektetaris Koperasi Julianto, S. H menyampaikan kepada anggota Koperasi untuk mempersilahkan menyampaikan apa yang menjadi keperluan para anggotanya mendatangi Kantor Koperasi tersebut.

Ada beberapa point penting yang menjadi bahan penyampain Anggota kepada pihak pengurus Koperasi, salah satu minta penjelasan adanya pelaksanaan RAT segera dilaksanakan, hal ini mengingat sudah ada 3 Tahun tidak dilaksanakan, kemudian ada masalah tentang gaji pengurus, SHU dan masih banyak lagi yang menjadi agenda para Anggota tersebut.

Salah satu Anggota Jahari memulai penyampainnya terkait tentang minta penjelasan kapan sekiranya pelaksanaan RAT itu bisa terakomodir secepatnya mengingat sudah berapa Tahun ini tidak pernah dilaksanakan.

” Kami minta pihak pengurus segera secepatnya menentukan dan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan untuk dilasanakan Tahun ini agar segala apa permasalahan kami dari Anggota ini bisa diselesaikan dengan secepatnya,” terang Jahari.

Jahari juga minta adanya kejelasan tentang gaji pengurus yang kami anggap tidak melalui musyawarah kepada kami kemudian masalah dana talangan serta keadaan uang Kas Koperasi sampai saat ini.

Sementara itu Julianto menjelaskan,” Kalau masalah RAT itu akan kita rencana laksanakan pada bulan September 2024, nah… nanti saya minta sampaikan saja semua permasalahan pada ranah forum nanti.

” Untuk hal-hal lain yang memang bukan jadi ranah kewenangan saya, saya tidak bisa menejelaskannya dan untuk itu sebaiknya kita buat kesepakatan ketemuan nanti di hari Kamis, mudah-mudahan semua pengurus akan hadir,” terang Julianto.

Syahbandi salah satu Anggota minta saat pertemuan nanti mohon sekiranya bisa memberikan data timbangan buah yang terhitung dari Tahun 2018 selama SHU yang kita terima di sini.

Setelah semua dirasakan cukup, audensi ditutup dengan satu kesepakatan pertemuan selanjutnya akan dilaksanakan hari Kamis sekira pukul 13.00 wiba di tempat yang sama.

Di tempat terpisah awak media mepertanyakan kepada Julianto selaku Sekretaris Kopersasi dan Ketua Badan Pengawas Subardio terkait adanya audensi beberapa anggota, sejauh mana tanggapan dan harapannya dengan adanya audensi ini.

” Intinya kalau kita dari Koperasi karena ini wadahnya petani apapun yang disampaikan petani selama itu berhubungan dengan kepentingan Koperasi kita selalu terbuka, kita selalu berikan informasi yang kita ketahui. Kalau saya selaku Sekretaris tentu saya bicara popsi selaku Sekretaris dan untuk yang lain tentu sesuai popsi masing-masing,” jelas Julianto.

Jadi kita sangat berterimakasih atas kedatangan petani ini dan mudah-mudahan atas kehadiran mereka ini akan menjadi perubahan yang baik untuk lebih baik lagi.

” Kedatangan petani pada hari ini itu menjadi awal yang baik untuk kita supaya memperbaiki kinerja kita dan memang selama ini jarang petani ini mau datang dan beraudensi seperti ini,” ucap Julianto.

Sementara Ketua Badan Pengawas Subardio berharap ketika RAT LPJ nanti dilaksanakan dari situlah ranahnya petani itu untuk menyampaikan pendapat seperti apa pertimbangan, keputusan segala macam, kalaupun apa yang disampaikan mereka tadi itu sebenarnya sudah kami sampaikan.

( Martin )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed