by

Berikan Perlindungan Dan Rasa Aman: Praktisi Hukum Glorio Sanen Siap Dampingi JBS

Bengkayang, Media Kalbar

Profesi Jurnalis atau wartawan kerap mendapatkan ancaman dan intimidasi dari pihak-pihak tertentu terkait pemberitaan yang disampaikan.

Untuk itu Praktisi Hukum Glorio Sanen menyatakan dirinya siap mendampingi para wartawan yang tergabung di Jurnalis Bumi Sebalo (JBS) Bengkayang yang mengalami masalah hukum. Pernyataan tersebut disampaikan Sanen saat jumpa pers dalam rangka Ngopi (Ngomongin Pilkada) Bengkayang, Senin (17/6/2024) di salah satu Cafe ternama di Bengkayang.

Glorio Sanen menyatakan siap menjadi kuasa hukum bagi jurnalis yang tergabung di Jurnalis Bumi Sebalo.

“Firma hukum Glorio Sanen siap memberikan pendampingan kepada JBS bilamana ada jurnalis di Bengkayang mengalami masalah hukum dikemudian hari,” katanya.

Iapun menegaskan, sejauh ini keberadaan jurnalis masih dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Bahkan menjadi “musuh” dan kerap mendapatkan ancaman. Sehingga kedepannya hal tersebut perlu adanya pengacara yang memberikan pendampingan sehingga kerja-kerja jurnalistik juga terlindungi dan merasa aman.

“Padahal kata Sanen sapaan akrabnya, kemajuan daerah tak lepas dari peran seorang jurnalis. Misalnya nanti ada yang mendapatkan masalah hukum baik itu dengan siapapun dan apapun, kami siap menjadi kuasa hukum bagi kawan-kawan jurnalis Bengkayang,” kata Sanen.

Seperti contoh, lanjutnya – beberapa waktu lalu ada jurnalis yang bermasalah hukum. “nanti jangan takut lagi, saya sendiri siap menjadi kuasa hukum bila diperlukan,” pungkasnya. (kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed