by

Bidhumas Polda Kalbar lakukan Supervisi dan Asistensi di Polres Ketapang dan Polres Kayong Utara

Pontianak, Media Kalbar

Dalam rangka meningkatkan Pemahaman Personil Polres dibidang Kehumasan Bidhumas Polda Kalbar menugaskan tim Humas untuk Melaksanakan kegiatan supervisi dan Asistensi di Polres Kayong Utara dan Polres Ketapang, Kamis,(6/6).

Tim Bidhumas Polda Kalbar yang melaksanakan kegiatan tersebu terdiri dari Kasubbid Penmas Akbp Prinanto, dengan anggota Penda Taryoko S.Kom. M.Kom, Briptu wibiseno S.H., dan Bripda Yudha Permana.

Dalam pelaksanaan ditingkat polres kegiatan tersebut di ikuti oleh Wakapolres, Kasie Humas beserta Staff Sie Humas, para Kasie Propam Polres, KBO Satreskrim, KBO Satnarkoba dan perwakilan para Kapolsek terdekat.

Kasubbid penmas, AKBP Prinanto menyampaikan, untuk Mendukung Pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia, diperlukan kemampuan dalam menghadapi tantangan dan perubahan yang sangat cepat, serta mampu membangun Suasana yang kondusif dengan Masyarakat Melalui Komunikasi yang baik”

“Komunikasi yang baik menjadi kewajiban untuk dikuasai oleh seluruh Pegawai Negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia, baik Komunikasi secara langsung dengan masyarakat ataupun melalui media sebagai pengemban fungsi kehumasan ” Ujar Kasubbid Penmas

“Sebagai Pengemban fungsi Kehumasan petugas humas harus memiliki beberapa Kompetensi yang diantaranya: Public Speaking Humas, Editor, Pembuat berita, Juru Foto, Juru Rekam, Operator Layanan Informasi Terpadu, Analis media, operator media sosial, operator Opini publik, dan operator drone” Jelas kasubbid Penmas.

Kegiatan supervisi dan asistensi ini dilanjutkan dengan penyampaian contoh contoh produk kehumasan dan bentuk komunikasi praktis lainnya yang menjadi tugas dan tanggung jawab personel humas sehari-hari dalam mengelola manajemen media,
kemudian dilakukan pengecekan terhadap produk Kehumasan yang sudah dilaksanakan ditingkat Polres, dengan diskusi dan sesi tanya jawab, yang kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh peserta. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed