by

Bidik Target Menang 70 Persen, Norsan Krisantus Konsolidasi Politik di Sanggau

SANGGAU, Media Kalbar

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan, menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Sabtu (12/10/2024).

Rakercabsus dibuka oleh Ketua DPC PDI-P Kalbar, Lasarus dan diikuti oleh ratusan kader serta pengurus partai banteng moncong putih beserta relawan dan simpatisan Norsan-Krisantus.

Agenda politik ini, merupakan konsolidasi partai untuk pemenangan Pilkada Kalbar di Sanggau. Serta pemilihan bupati yang mengusung Cabup Yohanes Ontot dan Cawabup Susana Herpena.

Ketua DPD PDI P Kalbar, Lasarus membuka kegiatan ini. Dalam orasi politiknya, anggota DPR RI itu menegaskan Sanggau adalah simbol pergerakan politik PDI-P di Kalbar. Maka itu memenangkan pasangan NKRI adalah harga mati.

“Hari ini dengan gagah berani saya gendong Norsan dan Krisantus untuk mendudukkannya sebagai gubernur dan wakil gubernur,” tegasnya.

Dia meyakinkan, memenangkan pasangan NKRI atau Norsan-Krisantus ini adalah harkat dan martabat PDI-P. Oleh karenanya, tak ada alasan untuk kader dan pengurus untuk tidak memenangkan pasangan ini.

“Pesan untuk anggota fraksi petakan dapil masing-masing. Sampaikan ke saya kalau ada yang tak bergerak. Hukumnya bisa sampai pada PAW,” tegas Lasarus.

Lasarus menekankan, PDI-P menargetkan meraup 70 persen suara di Kabupaten Sanggau untuk pasangan Norsan-Krisantus.

“Target kita 70 persen menang di Sanggau. Tinggal hasil survei ini dipertahankan,” ujarnya.

Lasarus mengatakan, selain kader partai, dia juga meminta simpatisannya yang tergabung dalam Relawan Lasarus (Rela) untuk all out memenangkan pasangan NKRI.

“Sanggau ini semua masih tegak lurus kekompakan harus dijaga. Kalau ada yg tak rapi dalam barisan, kalau ada pelanggaran kita ambil tindakan sesuai AD/ART partai,” tandasnya.

Sementara itu, Cagub nomor urut 2, Ria Norsan menekankan pentingnya kolaborasi dalam pemenangan NKRI di Sanggau bersama Cabup dan Cawabup Sanggau, Yohanes Ontot dan Susana Herpena.

“Ada satu kalimat menarik hati dan perasaan saya. Mari kita jaga harkat martabat baik di Sanggau dan Kalbar,” katanya.

Cawabup pasangan Norsan, Krisantus mengatakan, pengalamannya sebagai Ketua DPC PDI-P Sanggau menguntungkan bagi pemenangan pasangan NKRI.

“Saya ini mantan ketua DPC. Sanggau harus bangga ketua dpc yang pertama jd anggota DPR RI kemudian sekarang dicalonkan jadi Cawagub,” ujarnya.

Sebagai orang PDI-P, Krisantus juga menekankan para kader dan pengurus agar bekerja serius dan tak bermain-main memenangkan dia dan Norsan di Pilkada Kalbar.

“Arahan Ketum jelas dan tegas. Kita harus tegak lurus memenangkan,” tandasnya.

Agenda ini, turut dihadiri para tokoh masyarakat dan senior partai. Diantaranya Yakobus Kumis, Cornelius Kimha dan mantan Bupati Sanggau sekaligus anggota DPR RI, Paolus Hadi. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed