by

Bupati Satono Buka O2SN Tingkat Kabupaten Sambas

Sambas, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), tingkat Kabupaten Sambas tahun 2024 resmi dimulai.

Kegiatan tahunan untuk para pelajar jenjang SD dan SMP itu, dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH Selasa (14/05/2024), di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas.

Di kesempatan itu, Bupati Satono bersyukur kegiatan O2SN dapat digelar lagi setelah beberapa tahun tidak dilaksanakan.

“Hari ini sudah bisa kita lakukan lagi untuk melihat dan menakar sejauh mana talenta siswa kita baik SD maupun SMP di bidang olahraga dan di bidang yang lainnya. Mudahan ini sebagai starting awal di tahun pertama di era saya ini,” ucap Bupati Satono.

Ia berharap kedepannya kegiatan O2SN bisa terus berlanjut sehingga bisa menggali potensi yang dimiliki oleh generasi muda di Kabupaten Sambas.

“Mungkin ini sudah lebih dari 10 tahun tidak dilaksanakan. Saya ingin ini menjadi tahun pertama dan akan dilakukan tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

“Mudah-mudahan ini penjaringan seluruh kecamatan di Kabupaten Sambas bisa menghasilkan yang terbaik untuk bisa kita utus di provinsi dan bisa meraih juara di tingkat nasional,” lanjutnya.

Pembukaan kegiatan O2SN ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Satono didampingi stakeholder terkait, dan ditutup oleh penampilan drum band dari SMPN 2 Sambas. (Tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed