by

Bupati Satono Hadiri Rakor Kepala Daerah di IKN

Media Kalbar – Bupati Sambas , Satono, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) kepala daerah Bupati & Walikota seluruh Indonesia bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur Selasa (13/8/2024).

Dirinya juga menerima arahan dari Presiden untuk mengembangkan potensi daerah yang dimiliki yang mana kepala daerah sebagai simbol kemampuan bangsa untuk merancang dan membangun kota sesuai dengan visi dan kebutuhan Indonesia masa depan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam arahannya meminta agar gubernur, wali kota, hingga bupati membangun wilayahnya dengan menggandeng investor. Strategi ini sudah dilakukan pemerintah untuk membangun Ibu Kota Nusantara (IKN).

Strategi semacam itu diminta Jokowi untuk diimplementasikan di semua daerah di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mengakali anggaran daerah yang jumlahnya terbatas.

“Di IKN saja, sejauh ini sudah ada 55 investor yang ikut membangun ibu kota baru, ” ujarnya.

Lanjut Presiden Jokowi, para investor membangun fasilitas pendidikan, kesehatan, penyediaan energi, hotel, pusat perbelanjaan, hunian, dan lain sebagainya.

“Saya kira bapak ibu semuanya bisa tiru konsep ini, kalau APBD nggak siap, ya model investasi seperti ini,” ungkap Jokowi saat menerima pimpinan daerah se-Indonesia di IKN. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed