by

Cagub Kalbar Ria Norsan Memberi Asa Pemenuhan Lapangan Kerja Di Desa

Sambas, Media Kalbar

Salah satu yang menjadi harapan warga dan akan difokuskan Calon Gubernur Kalbar nomer urut 2 H. Ria Norsan adalah, soal pemenuhan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, terutama anak muda yang ada di desa.

Cagub yang berjanji secara Rolling bersama pasangannya Krisantus Kurniawan untuk menginap di Desa-desa ketika nanti diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin Kalbar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan bahwa Pemenuhan lapangan kerja itu, bakal disinkronisasi dengan program satu sarjana satu desa. Hal ini diyakini akan menekan angka pengangguran di desa dengan memberdayakan sarjana untuk membantu pembangunan desa.

“Untuk mengatasi sarjana yang nganggur, program saya yakni satu desa satu sarjana,” kata Norsan.

Norsan mengatakan, di Kalbar sendiri terdapat 2045 desa. Sehingga, bakal menyerap ribuan sarjana yang kemudian diberdayakan untuk memberikan pelatihan dan penyuluhan warga desa, dan akan berdampak pada pembukaan lapangan kerja baru.

“Melakukan penyuluhan tentang pembangunan desa yang mengutamakan anak daerah. Kita rekrut dan berikan gaji. Program provinsi penerapan di desa. Nanti bisa meningkatkan pembangunan desa,” kata Norsan.

Norsan mengatakan, sarjana desa itu nantinya juga akan berkolaborasi dengan masyarakat desa dengan berbagai latar belakang profesi. Diharapkan, sarjana desa ini memperkuat segala sektor di setiap desa.

“Nanti kita berikan pengertian ke lulusan sarjana untuk kembali ke desa ikut membangun. Nanti mereka memanajerial. Misalnya di bidang pertanian, kolaborasi dengan petani,” tandas Norsan.

H. Ria Norsan bersama Krisantus Kurniawan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pada Kontestasi Pilkada Kalbar mendapat nomor urut 2, diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura dan PPP.  Pasangan yang mempunyai jargon NKRI ini berkomitmen untuk pemerataan pembangunan, harmonisasi dan Adil kepada masyarakat tanpa memandang suku, agama, Ras dan golongan.

Komitmen itu membuat banyak simpati masyarakat Kalbar sehingga mendukung pasangan Norsan-Krisantus, disamping itu pasangan ini terkenal ramah, santun dan merakyat. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed