by

Cagub Kalbar Ria Norsan Puji Kiprah Damkar Swasta, Dorong Tingkatkan Kesejahteraan

PONTIANAK, Media Kalbar

Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, H. Ria Norsan memuji kiprah petugas pemadam kebakaran swasta yang mengabdikan diri untuk masyarakat.

Norsan mengatakan, petugas pemadam kebakaran adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka mempertaruhkan nyawa demi kepentingan kemanusiaan.

“Bicara tentang damkar, mereka pahlawan tanpa tanda jasa. Berjuang untuk kemanusiaan,” katanya, saat menghadiri HUT ke 23 Yayasan Pemadam Kebakaran Khatulistiwa (YPKK) Pontianak, Minggu (20/10/2024).

Menurut Norsan, dedikasi yang diberikan oleh petugas damkar ini, tak dapat dinilai dengan materi. Sebab, damkar sendiri tidak memperhitungkan tugas yang dilaksanakan. Mereka bekerja dengan tulus.

“Tanpa gaji dan honor. Tengah malam pun bangun. Motonya pantang pulang sebelum padam,” ujarnya.

Atas kerja keras pemadam kebakaran ini, Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu mendorong pemerintah daerah agar memberikan perhatian lebih untuk kesejahteraan petugas damkar.

“Pemprov nantinya bisa bersinergi dengan mereka. Tanpa perhatian, mereka kurang maju. Tapi bersyukur saat ini ada donatur. Ke depan memang kesejahteraan mereka harus jadi perhatian serius,” tandas Norsan. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed