by

Cahaya Maulid Nabi Refleksi Keteladanan Rasulullah dalam Meningkatkan Employee Well-Being Di PTPN IV Regional V

Pontianak,  Media Kalbar

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan karyawan dan menciptakan lingkungan kerja yang harmonis, PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) Regional V melalui organisasi keagamaannya yaitu Badan Dakwah Hari Besar Islam (BDHBI) melaksanakan Pengajian Rutin pada Jumat (20/09/2024) di Mess Pancasila Pontianak.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan spiritual dan moral kepada. seluruh karyawan/ti Muslim Kantor Regional V yang hadir, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan keteladanan yang diambil dari ajaran Rasulullah SAW.

Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan dalam sambutannya mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang tidak hanya produktif, tetapi juga penuh dengan nilai-nilai keagamaan. Dengan mengambil tela dan dari Rasulullah, kita berharap dapat memupuk integritas dan kebersamaan di antara karyawan.”

Acara ini diisi oleh Uztadz Muammar Kadhafi, Lc, M.H, yang memberikan tarbiyatun nafs mengenai pentingnya meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Dalam tausiyahnya, beliau menekankan, “Keteladanan Rasulullah bukan hanya untuk dipelajari, tetapi untuk diterapkan dalam interaksi kita di tempat kerja. Dengan mengamalkan nilai-nilai tersebut, kita bisa menciptakan suasana yang lebih baik dan saling mendukung.”

la juga menekankan bahwa setiap aspek kehidupan Rasulullah, termasuk ibadah malamnya, adalah pelajaran berharga yang perlu kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, selain itu sholat malam memiliki banyak keutamaan di antaranya adalah mendekatkan diri kepada Allah, meningkatkan ketakwaan, serta menjadi amalan yang dapat mendatangkan ketenangan hati dan kedamaian jiwa sesuai dengan tafsir surah Al-Muzammil.

Pengajian Rutin ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi karyawan untuk berdiskusi mengenai keagamaan, serta memperkuat ikatan antar rekan kerja yang mencerminkan komitmen PTPN IV Regional V dalam memperhatikan kesejahteraan mental dan spiritual karyawan. (*/bis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed