by

Danramil Putussibau Hadir Pada Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Kontruksi Revitalisasi Danau Oxbow Kabupaten Kapuas Hulu

Putussibau, Media Kalbar

Dandim 1206/Putussibau yang diwakili Komandan Rayon Militer (Danramil) 1206-06/Putussibau Utara Kapten Arm Supratno menghadiri kegiatan Sosialisasi pelaksanaan pekerjaan kontruksi revitalisasi danau Oxbow di Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di Aula kantor Kecamatan Putussibau Utara, Jl. Lintas Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (10/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Putussibau Utara Yohanes Telajan S.Sos.M.Si, Danramil 1206-06/Putussibau Utara Kapten Arm Supratno, BWS Kalimantan 1 Pontianak Eko Hadi Siswanto, Kepala Dinas PUPR Kapuas Hulu diwakili Kabid Sumber Daya Mercy Daud Sumaa S.T., M.Eng., Manager Pelaksana PT. ABP Hendrikus, dan Para pejabat Kecamatan Putussibau Utara serta tamu undangan yang hadir.

BWS Kalimantan 1 Pontianak Eko Hadi Siswanto dalam sambutannya menyampaikan “Revitalisasi Danau Oxbow ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan pengelolaan sumber daya air di Kabupaten Kapuas Hulu, Dengan monitoring yang dilakukan secara langsung, diharapkan setiap tahapan pekerjaan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan standar yang telah ditetapkan”, katanya.

Kegiatan Revitalisasi danau Oxbow ada di tiga wilayah Kabupaten Kapuas Hulu yaitu Kedamin Hilir, Bika, dan Sawai, Revitalisasi danau ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi alami danau sebagai tampungan air melalui proses pengerukan sedimen, pembersihan gulma air/enceng gondok, pembuatan tanggul, termasuk penataan di kawasan daerah aliran sungai.

Saat ditemui Danramil Putussibau Utara menuturkan Pekerjaan ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi ekologis dan estetika Danau, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dengan menyediakan ruang publik yang berkualitas, Melalui kerjasama dan komitmen dari semua pihak yang terlibat, “Diharapkan revitalisasi ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi Kabupaten Kapuas Hulu”, tutur Kapten Arm Supratno. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed