by

Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Kapuas Hulu Komitmen Bersama untuk Pemilu yang Aman

Putussibau, Media Kalbar

Dalam rangka menyambut Pilkada 2024, pemerintah daerah dan aparat keamanan di Kapuas Hulu menggelar Deklarasi Pilkada Damai di Aula Hotel Grand Banana, Putussibau. Selasa ( 15/10/2024 )

Acara ini bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, dan berintegritas.

Acara dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Kapolres Kapuas Hulu, Pjs. Bupati.diwakili Asisten III, Ketua Pengadilan Negeri Putussibau, Kajari, Kasdim 1206 Putussibau, Wadanyon 644 Walet Sakti, Anggota KPU, Anggota Bawaslu, Ketua Partai Poltik serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, menekankan pentingnya menjaga keamanan selama tahapan Pilkada, yang sudah memasuki masa kampanye. Ia berharap tidak akan ada konflik.

“Polres Kapuas Hulu telah memetakan potensi kerawanan dan akan bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait untuk menjaga keamanan. Kami siap menghadapi tantangan dalam menjaga netralitas dan keamanan,” ujar Hendrawan.

Sementara itu, Pjs. Bupati yang diwakili oleh Asisten III Administrasi dan Umum Setda, Istiwa, juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan suasana yang kondusif. Ia mengucapkan terima kasih kepada Polres yang telah menginisiasi deklarasi ini.

Dalam acara tersebut, pembacaan deklarasi dilakukan oleh perwakilan tim pemenangan dari kedua paslon. Deklarasi tersebut berisi komitmen untuk menjalankan Pilkada secara damai, mentaati peraturan yang berlaku, serta menolak segala bentuk provokasi dan isu SARA.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan deklarasi oleh para perwakilan partai politik dan Forkopimda, sebagai simbol kesepakatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.

Deklarasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan Pilkada yang demokratis dan berkualitas di Kabupaten Kapuas Hulu. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed