by

Deklarasi Pilkada Damai 2024 Kota Pontianak

Pontianak, Media Kalbar

Polresta Pontianak menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 yang berlangsung di Ballroom Hotel Aston Pontianak, Selasa (25/9). Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini berjalan dengan aman dan lancar, menghadirkan berbagai elemen penting yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Pontianak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Pontianak Kombes Pol. Adhe Hariadi, S.I.K., M.H., beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polresta Pontianak. Turut hadir pula (PJ) Walikota Pontianak, Dandim 1207 Tanjungpura, Ketua DPRD Kota Pontianak, Ketua KPU Kota Pontianak, Ketua Bawaslu Kota Pontianak, Kepala Kejaksaan Tinggi Kota Pontianak, Ketua BEM se-Kalimantan Barat, serta kedua pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pontianak beserta kader partai pendukung masing-masing Calon.

Dalam sambutannya, Kapolresta Pontianak, Kombes Pol. Adhe Hariadi, S.I.K., M.H., memberikan beberapa penekanan terkait pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian selama pelaksanaan Pilkada 2024. Ia menyampaikan agar seluruh pihak yang terlibat, baik penyelenggara, peserta, maupun masyarakat, dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif demi kesuksesan pesta demokrasi ini.

“Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Mari kita jaga Pontianak tetap aman dan damai selama proses Pilkada ini berlangsung. Kita semua ingin melihat Pilkada yang lancar, demokratis, dan bebas dari potensi konflik,” ujar Kapolresta.

Acara ini diakhiri dengan membacakan naskah Deklarasi Damai dan Penandatangan Deklarasi Damai dari seluruh peserta Pilkada, di mana mereka berkomitmen untuk menjaga situasi yang kondusif serta menjalankan proses demokrasi dengan penuh integritas.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Polresta Pontianak berharap Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan damai, serta menjadi contoh penyelenggaraan demokrasi yang sukses di Kalimantan Barat.(*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed