by

Desa Sungai Deras Terpilih Wakili Kubu Raya dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan dan Gerakan Keluarga Sehat Tangguh Berencana Tingkat Provinsi

Kubu Raya, Media Kalbar

Desa Sungai Deras, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, terpilih sebagai perwakilan Kabupaten Kubu Raya dalam ajang Lomba Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan dan Gerakan Keluarga Sehat Tangguh Berencana tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Acara penyambutan berlangsung meriah, diawali dengan kehangatan dari warga Desa Sungai Deras dan diiringi penampilan Grup Drumband serta siswa-siswi Sekolah Dasar setempat yang turut menyemarakkan suasana. Acara ini digelar di halaman Kantor Desa Sungai Deras pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj. Bupati Kubu Raya yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3KB), Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Kubu Raya beserta jajarannya, Ketua Tim Penilai Lomba dari Provinsi Kalimantan Barat, serta anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya daerah pemilihan Teluk Pakedai. Sejumlah kepala dinas seperti Kepala Dinas Pertanian, DP3KB, Bappeda, dan Dinas Kesehatan juga ikut serta dalam memeriahkan acara ini.

Camat Teluk Pakedai, Danramil, Kapolsek, para kepala desa se-Kecamatan Teluk Pakedai, manajemen PT RK, serta Ketua TP-PKK kecamatan dan desa turut hadir, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sungai Deras, Agustin Isnaini, menyatakan rasa bangga atas kesempatan yang diberikan kepada desa mereka. “Kami siap memberikan yang terbaik dan berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program PKK, KKBPK, dan kesehatan,” ungkapnya.

Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Kubu Raya, Ida Nurul Aini, dalam sambutannya berharap agar Desa Sungai Deras dapat meraih hasil terbaik dan menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Desa Sungai Deras, Syahrus Shiyam, S.Pd.I.,menyampaikan rasa syukurnya kepada media atas kepercayaan yang diberikan kepada Desa Sungai Deras untuk mewakili Kabupaten Kubu Raya di tingkat provinsi. “Lomba ini bertujuan untuk pembinaan pemerintah desa dan mendorong pelaksanaan program-program di tingkat provinsi,” ujar Syahrus. Ia juga menambahkan bahwa keikutsertaan ini menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Desa Sungai Deras sebagai destinasi wisata dan penghasil produk unggulan, seperti olahan ikan nila, yang diharapkan dapat membantu menurunkan angka stunting di desa.

Camat Teluk Pakedai, Drs. Supriadi, M.Si., juga menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Pemeribtah daerah Kabupaten Kubu Raya yang diberikan kepada Desa Sungai Deras. Ia berharap lomba ini dapat berdampak nyata dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan pada kesempatan itu pula Camat Teluk Pakedai mengajak masyarakat Teluk Pakedai untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta bijak dalam menggunakan hak pilih mereka dalam pemilu mendatang.

Dengan berbagai inovasi dan langkah strategis yang dilakukan, Desa Sungai Deras berharap dapat terus berkontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung program-program pemerintah di tingkat lokal maupun nasional.Pungkasnya.”(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed