by

Doa Dan Ritual Adat Sambut Kedatangan H. Ria Norsan di “Tanah Bertuah” Ketapang

Ketapang, Media Kalbar

Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan disambut hangat warga saat tiba di Bandara Rahadi Oesman, Kabupaten Ketapang, Selasa (10/9). Lantunan doa mengiringi langkah Norsan dan istrinya, Erlina saat menginjakkan kaki di “Tanah Bertuah”.

Rapal doa yang dipanjatkan tokoh agama ini, sebagai bentuk rasa syukur atas keselamatan dan kedatangan Norsan yang bakal menyapa serta membaur bersama warga Ketapang.

Penghormatan juga diberikan tokoh adat Melayu dan Dayak. Mereka menyiapkan ritual khusus penyambutan untuk Wakil Gubernur yang sukses memimpin Kalbar di periode 2018-2023 lalu itu.

Para tokoh mengalungkan syal khas motif kedua etnis tersebut. Bahkan Norsan juga tampak elegan setelah mengenakan Tanjak, yang merupakan tutup kepala kebesaran masyarakat Melayu.

Penyambutan secara adat yang dipersiapkan ini, sebagai simbol bahwa Ria Norsan adalah bagian dari masyarakat kedua etnis itu dan milik semua golongan.

Ria Norsan beserta istri, dijadwalkan menghadiri sejumlah agenda di Kabupaten Ketapang. Dia bakal menyapa masyarakat serta ramah tamah guna merajut kedekatan dengan warga. (**/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed