by

DPPKH Sambas Latih Emak-Emak Diversifikasi Olahan Produk Hasil Perikanan

Sambas, Media Kalbar – Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas menggelar Pelatihan Pengelolaan Ikan Dalam Rangka Pengembangan dan Diversifikasi Usaha Tahun 2023, Kamis (7/12/2023) di Kantor Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas.

 

Pembina Mutu Hasil Kelautan Perikanan Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas, Al Amrusi mengatakan kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan harga ikan tersebut diikuti oleh ibu-ibu PKK yang ada di Kabupaten Sambas.

 

“Tujuan dari kegiatan ini adalah pengembangan pengelolaan ikan khususnya ikan-ikan yang memiliki nilai jual rendah. Jadi ikan itu dibuat agar memiliki nilai jual yang tinggi,” kata Amrusi.

 

Amrusi berharap Pelatihan Pengelolaan Ikan Dalam Rangka Pengembangan dan Diversifikasi Usaha dapat dilaksanakan secara rutin dan seluruh peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Saya berharap dari kegiatan pengelolaan ini, nantinya ibu-ibu peserta pelatihan dapat mengembangkan dan melanjutkan hasil latihan ini, baik di keluarga maupun masyarakat luas,” harap Amrusi.

 

Adapun kegiatan Pelatihan Pengelolaan Ikan Dalam Rangka Pengembangan dan Diversifikasi Usaha merupakan bagian dari upaya mendukung program Bupati Sambas One Village One Product (OVOP). (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed