by

DPRD Sambas Gali Potensi PAD Perkuat APBD

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas terus berupaya agar Kabupaten Sambas memiliki pendapatan asli daerah (PAD) yang optimal. DPRD Kabupaten Sambas terus berupaya agar kedepannya, sektor-sektor potensi peningkatan PAD yang masih bisa digenjot, dapat dieksekusi Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas.

Dalam rangka mencapai optimalisasi peningkatan PAD dimaksud, DPRD Kabupaten Sambas masif menjaring beragam informasi berupa inovasi dan kreasi yang dilakukan daerah lain dalam rangka langkah-langkah menggenjot potensi-potensi PAD.

“Peningkatan PAD sangat penting bagi sebuah daerah. Dan Kabupaten Sambas juga kedepannya akan segera memasuki tahapan penyusunan APBD untuk tahun anggaran 2025. Sehingga kami perlu terus menjaring informasi-informasi strategis dalam rangka upaya kita bersama meningkatkan sektor PAD kita,” ujar Ketua DPRD Sambas H Abu Bakar, SPd I saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Singkawang beberapa waktu lalu.

Kunjungan Wakil Rakyat Kabupaten Sambas ke Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Singkawang disambut langsung Kepala Dinas, Yasmalizar dan Kepala Bidang Perizinan, Desi. Sedangkan rombongan DPRD Kab Sambas dipimpin langsung Ketua DPRD Kab Sambas, H Abu Bakar, didampingi Ketua Komisi I Lerry Kurniawan Figo, Ketua Komisi III Trisno dan beberapa anggota DPRD Lintas Komisi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi I DPRD Kab Sambas juga menyatakan hal yang senada dengan Ketua DPRD Kab Sambas. Kata Lerry Kurniawan Figo, DPRD Kabupaten Sambas terus menjaring beragam informasi strategis ke beberapa daerah lain, guna mendapatkan banyak masukan terkait pengembangan pelayanan investasi maupun perizinan.

“Investasi sangat penting bagi pendapatan asli daerah. Oleh karenanya, kita memerlukan masukan dan informasi strategis dari daerah-daerah lain, yang nantinya dapat kita jadikan pertimbangan dalam penerapan menarik investasi, termasuk mekanisme perizinan apa yang mereka terapkan sehingga investor tertarik untuk melakukan investasi ke daerah,” terang Figo.

Hasil dari kunjungan kerja ke Kota Singkawang lanjut Ketua Komisi I DPRD Kab Sambas ini, DPRD telah mengantongi data dan informasi strategis, dan itu lanjut dia, menjadi bahan nantinya untuk dibahas secara bersama dengan pihak eksekutif.

“Tentunya, upaya kita meningkatkan pendapatan asli daerah kita, memerlukan kolaborasi semua komponen terkait, dari pemerintah daerahnya, masyarakatnya, pihak swasta, dan kami DPRD sangat komitmen memberikan perhatian pada sektor ini, tentunya hal ini dalam rangka komitmen kita bersama memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” papar Lerry Kurniawan Figo. (rai/zl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed