by

Duet Kampanye Norsan dan Satono di Jawai Perkuat Pemenangan Pasangan Nomer Urut 2 di Sambas

Sambas, Media Kalbar

Calon Gubernur Kalimantan Barat H. Ria Norsan bersama Calon Bupati Sambas H. Satono menggelar kampanye bersama di Desa Bakau, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Sabtu (5/10/2024) malam.

Duet calon kepala daerah yang sama-sama mendapatkan nomor urut dua itu, guna memperkuat simpul-simpul kemenangan di Kabupaten Sambas.

Kampanye ini, dibuka oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas, Darso yang juga menjabat Ketua Pemenangan Norsan-Krisantus di Sambas.

Darso dalam orasi politiknya menyampaikan, Ria Norsan dan Krisantus adalah pasangan ideal yang akan memimpin Kalbar.

Dia mengatakan, Norsan dan Krisantus merupakan perpaduan antara eksekutif dan legislator yang akan membawa angin segar dalam perjalanan politik dan pemerintahan di Kalbar.

“Pak Norsan berasal dari wilayah hilir. Pak Krisantus orang hulu. Mereka merupakan cerminan dari persatuan daerah yang membawa aspirasi dari wilayah masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Thomas Alexander, Ketua Tim Kampanye Norsan-Krisantus yang juga turun ke Sambas mengatakan, Norsan telah membuktikan keberhasilannya sebagai pemimpin.

“Dia berhasil memimpin Mempawah dua periode. Sukses jadi Wakil Gubernur Kalbar. Saya tahu kinerja beliau, karena sudah sering kerja bersama saat saya duduk di DPRD Kalbar,” ujarnya.

Di sisi lain, Thomas mengatakan, Krisantus sendiri sudah membuktikan diri dengan jam terbangnya sebagai legislator. Dia telah duduk mulai dari tingkat daerah hingga nasional sebagai anggota DPR RI.

“Jadi kolaborasi mereka ini klop, paham dan mengerti pemerintahan. Dengan demikian, bisa menjalankan pemerintahan dengan baik untuk kepentingan Rakyat,” katanya.

Calon Bupati Sambas, Satono mengucapkan terima kasih atas antusias warga yang merelakan waktu untuk menghadiri kegiatan ini.

Dia mengatakan, tatap muka ini memperkokoh kekuatan bersama masyarakat untuk memenangkan dirinya dan Heroaldi serta Norsan dan Krisantus.

“Kami datang mau berkabar. Saya dan pak Cagub minta doa restu. Kami minta sedekah suara,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Satono menegaskan bahwa mencari pemimpin Kalbar mesti yang tahu kondisi daerah secara keseluruhan. Bukan hanya satu daerah saja.

“Cari gubernur jangan hanya yang membangun kota saja. Cari pemimpin itu yang tahu kondisi dan peduli terhadap semua masyarakat,” kata Satono.

Sementara itu, Cagub Ria Norsan mengatakan, telah menyerap berbagai harapan dari warga Sambas yang akan dipenuhinya melalui program kerja yang telah direncanakan bersama Cawagub Krisantus.

“Kami sudah tahu apa yang diinginkan warga Sambas. Kami punya program dan tujuan untuk menyejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Norsan menyampaikan sejumlah program unggulan yang akan diimplementasikan untuk masyarakat dan daerah Sambas, khususnya di Kecamatan Jawai. Mulai dari peningkatan infrastruktur hingga persoalan pertanian dan nelayan.

“Saya sudah melihat situasinya. Banyak petani, peladang, pekebun dan sebagian besar nelayan. Persoalan pupuk langka dan sulitnya BBM bagi nelayan bakal kita atasi,” ujarnya.

Dia mengatakan, program-program ini nantinya akan disinkronkan dengan rencana kerja Satono jika dia terpilih kembali sebagai Bupati Sambas. Sehingga, persoalan masyarakat bisa diatasi bersama secara berjenjang.

“Nanti saya terpilih gubernur dan Satono bupati, saya jamin persoalan masyarakat akan teratasi,” ujarnya.

Ria Norsan merupakan putra daerah berdarah Sambas. Ibunya, berasal dari Jelutung, sebuah desa yang berada di Kecamatan Pemangkat. Ikatan emosional ini, diyakini akan berdampak pada perhatiannya untuk pembangunan Sambas lebih baik ke depan. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed