by

Dukung Pendidikan Berkualitas, Jasa Raharja Serahkan Bantuan Dana Pendidikan Perguruan Tinggi Bagi Putra-Putri TNI/Polri

Pontianak, Media Kalbar

Sebagai wujud apresiasi atas kinerja TNI dan Polri, PT Jasa Raharja berkolaborasi dengan Kementrian BUMN melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang saat ini telah berevolusi menjadi ESG (Enviromental, Social dan Governance). Kegiatan ini mencakup penyerahan bantuan pendidikan perguruan tinggi bagi putra-putri TNI dan Polri.

Program ini bertujuan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan (Suistanable Development Goals/SDGs), terutama dalam hal pendidikan berkualitas. PT Jasa Raharja memberikan perhatian yang besar bagi kualitas pendidikan di Indonesia. Melalui program kolaborasi ini PT Jasa Raharja menyalurkan kepada 73 mahasiswa putra-putri TNI dan Polri berprestasi di Provinsi Kalimantan Barat, dengan total nilai penyaluran senilai Rp365 juta. Rincian penerima bantuan terdiri dari 30 mahasiswa putra-putri Polri, 39 mahasiswa putra-putri TNI AD, 3 mahasiswa putra-putri TNI AL dan 1 mahasiswa putri TNI AU.

Direksi PT Jasa Raharja diwakili oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Barat, Panji Akbar Nur Banten bersama Kepala Seksi Sosial dan Lingkungan PT Jasa Raharja secara simbolis menyerahkan bantuan pendidikan kepada mahasiswa putra-putri TNI dan Polri di Kantor Jasa Raharja Kalimantan Barat, pada Selasa (08/10). Panji menyampaikan bahwa, di luar tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja terhadap risiko kecelakaan dengan memberikan pelayanan yang terbaik, PT Jasa Raharja juga berkontribusi kepada masyarakat dalam bentuk bakti lingkungan dan sosial.

“Melalui program ESG, Jasa Raharja telah memberikan bantuan kepada masyarakat dibidang sosial dan lingkungan termasuk penanaman pohon, penambahan dan perbaikan fasilitas umum serta bantuan pendidikan yang saat ini sedang dilaksanakan” ujar Panji.

Bantuan pendidikan yang diberikan berupa dana sebesar Rp5 juta per orang yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung biaya perkuliahan serta keperluan akademis lainnya. Adapun penerima bantuan pendidikan ini dipilih berdasarkan prestasi akademik dan memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Kementrian BUMN.

Panji berharap program bantuan pendidikan ini dapat membantu keberlangsungan pendidikan yang sedang dijalani para mahasiswa, “Kami sangat berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa sehingga bantuan pendidikan ini dapat mewujudkan pendidikan berkualitas di Indonesia”, tutupnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed