by

Dukungan Mengalir Untuk Andreas Lani Sebagai Cakada Kabupaten Landak

Pontianak, Media Kalbar

Dukungan mengalir kepada Andreas Lani, SH dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Landak dengan latar belakang dan profesi yang berbeda-beda. Dukungan tersebut tidak main-main bahkan ada yang siap untuk all out untuk memenangkan Andreas Lani dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Landak 2024.

Antara nya adalah Irenius Kadem, SH pengurus DAD dan juga Advokat yang dimana dalam kesempatan itu ia diminta Heri Saman Ketua DPRD Kabupaten Landak dari PDI Perjuangan untuk mendaftar sebagi Calon Bupati ke Partai Golkar. Ia mendukung Andreas Lani Maju di Kabupaten Landak, dan kalau Partai Golkar memutuskan Heri Saman berpasangan dengan Andreas Lani, ia akan mendukung penuh.

Akan halnya Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Perjuangan akan all out mendukung dan memenangkan Andreas Lani di Pilkada Landak 2024, Melalui Wakil Ketua Apkasindo Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Saiyan, mendukung bersama para anggota Apkasindo Perjuangan yang ada di bawah. “Apkasindo Perjuangan tentu akan bekerja keras melakukan langkah-langkah strategis agar Andreas Lani Yang dalam hal ini Ketua Apkasindo Perjuangan Kalbar menjadi kepala daerah di Kabupaten Landak.” Katanya di Pontianak, Jumat  (26/4/2024). Menurut Saiyan Apkasindo Perjuangan akan all out mendukung dan memenangkan Andreas Lani pada kontestasi Pilkada Landak. Apkasindo Perjuangan pusat tentu juga mendukung.

Amir Ketua Sinode Gereja Kabupaten Landak menyampaikan bahwa Sinode Gereja dan Gembala-Gembala khususnya di Kabupaten Landak tentu mendukung untuk pencalonan Andreas Lani sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Landak. “Jadi kami dari beberapa Gereja sangat mendukung beliau untuk calon Bupati atau Wakil Bupati Landak, mendukung dan mendoakan beliau supaya bisa menang di Kabupaten Landak.” Ungkapnya.

Pendeta Hardi Pujianto dari Majelis Pendidikan Kristen Indonesia (MPKI) Wilayah Kalbar menyatakan sangat mendukung Andreas Lani Maju di Kabupaten Landak. “Karena beliau adalah sosok pemimpin tapi juga ia Pemimpin yang berhati Hamba, mencintai pelayanan dan pasti hidup takut akan Tuhan serta mencintai rakyat.

Hardi Pujianto selaku Bendahara MPKW Kalbar dan Ketua Yayasan Kalam Kudus, yakin dan percaya sebagai bagian dari Pengurus MPKW, Andreas Lani akan menjadi Bupati yang luar biasa, membawa Landak semakin maju dan sukses.

Salah satu tokoh agama Kabupaten Landak, Pendeta Rusli juga menyatakan mendukung penuh Andreas Lani Maju di Kabupaten Landak. Karena ia melihat Andreas Lani sosok pemimpin yang memiliki prestasi. “Tokoh agama all out mendukung untuk Andreas Lani.” Tegasnya.

Drs. Ardiansyah Pandoi alias Andre Day mewakili Ketua Umum Pelikha Jasmin Sibarani menyatakan bahwa Pejuang Lintas Khatulistiwa (Pelikha) yang bergerak untuk Buruh dan para pekerja sangat mendukung Andreas Lani Maju Menjadi Calon Bupati di Kabupaten Landak.

Andre Day mengaku sangat mengenal Andreas Lani sebagai mantan Anggota DPRD Kalbar yang tidak ada cacat, “maka kita akan bergerak bersama semua anggota Pelikha di Kabupaten Landak untuk memenangkan Andreas Lani.” Tuturnya.

Masih banyak tokoh masyarakat, Agama, Lembaga dan para aktivis yang mendukung Andreas Lani untuk menjadi Calon Bupati atau Wakil Bupati Landak.

Atas dukungan tersebut, Andreas Lani sangat mengapresiasi dan menjadi semangat atau spirit untuk maju di Kontestasi Pilkada Kabupaten Landak. Andreas Lani tetap ingin menjadikan Kabupaten Landak Yang hebat dan bermartabat. (Amad)