by

Emak-emak Sungai Ambangah Siap Menangkan Midji-Didi, Dambakan Pelebaran Jalan

SUNGAI RAYA, Media Kalbar

Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji melaksanakan silaturahmi, dan sosialisasi di Dusun Kampung Baru, Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (13/10) pagi. Ratusan masyarakat Kubu Raya dari berbagai dusun menyambut antusias kampanye dialogis yang digelar Sutarmidji. Mereka aktif bertanya, dan menyampaikan aspirasi kepada Gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu.

Salah satu warga, Sunarwi menyatakan siap memberikan dukungan penuh kepada pasangan Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar 27 November 2024 mendatang. Menurutnya Sutarmidji merupakan sosok pemimpin yang memiliki komitmen kuat untuk membangun provinsi ini menjadi lebih baik. “Sejumlah pembangunan sudah terbukti pada periode pertama pemerintahan Pak Sutarmidji sebagai gubernur Kalbar,” ungkapnya.

Sunarwi juga berharap, Sutarmidji bisa memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Desa Sungai Ambangah jika terpilih kembali sebagai gubernur kelak. Ia menitipkan amanah, dan aspirasi warga untuk pelebaran jalan Desa Sungai Ambangah. Sehingga dapat semakin mempermudah akses masyarakat di sana. “Kami siap kompak mendukung Bapak Sutarmidji, kami harapkan beliau memberikan perhatian lebih kepada kami terutama pelebaran Jalan Sungai Ambangah,” terangnya.

Warga lainnya, Komsun turut mendoakan Sutarmidji bisa kembali terpilih mengemban amanah sebagai gubernur untuk periode kedua. Ia ingin pembangunan di Kalbar bisa berkelanjutan, dan semakin baik ke depan. Apalagi di periode pertama, Sutarmidji sudah cukup banyak melaksanakan pembangunan di sejumlah daerah, dan sudah dirasakan langsung oleh masyarakat Kalbar. “Kami doakan Pak Sutarmidji bisa kembali terpilih sebagai gubernur Kalbar, kami siap berikan dukungan untuk beliau,” ucapnya.

Mendengar aspirasi masyarakat, Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji menyatakan siap mendukung pelebaran jalan, jika kembali terpilih sebagai gubernur. Terutama ruas Jalan Raya Desa Kapur-Kumpai yang dinilainya masih perlu dilebarkan. “Saya lihat dari Desa Kapur ujung, simpang empat itu, sampai ke sini (Desa Sungai Ambangah), jalannya kurang lebar. Daerahnya maju pesat, padat, tapi jalannya sempit, nanti kalau saya jadi gubernur lagi saya akan bantu dilebarkan. Itu janji saya, nanti bapak, ibu, coba saja lihat,” ungkapnya.

Midji-sapaan karibnya mencontohkan seperti Jalan Raya Sungai Kakap, yang semula hanya selebar enam meter, saat ini sudah dilebarkan menjadi 12 meter. “Bahkan mau saya lebarkan lagi jadi 16 meter, memang jalan harus lebar-lebar, kalau jalan lebar, di situ akan cepat maju. Contoh waktu saya menjadi wali kota Pontianak, jalan yang kecil saya lebarkan semua, jadi akhirnya orang itu hartanya (properti) jadi mahal, dan sebagainya,” paparnya.

Asal tidak terhambat pembebasan lahan, ia yakin jalan di sana akan bisa dilebarkan. Karena dengan masyarakat memberikan lahan untuk pelebaran jalan, selain beramal, harga properti atau aset mereka juga akan naik berkali-kali lipat. “Kalau yang di sini, arah jembatan itu ke sini, masih gampang (tidak ada bangunan), masih bisa melebarkannya. Bahkan nanti kalau saya menang, saya jadikan prioritas untuk pelebaran jalannya. Kita sudah jalankan program itu, seperti di Rasau Jaya, kemudian di Sungai Durian sudah, mudah-mudahan juga bisa kerjasama dengan bupati terpilih nantinya,” janjinya.

Midji lantas mengajak masyarakat untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalbar dengan riang gembira. “Kalau ada pasangan (gubernur) yang (pakai) kopiah hitam dua-duanya, tidak usah cari yang lain lagi, Insyaallah saya akan jalankan amanah itu dengan baik,” pungkasnya.**

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed