by

Fraksi PKS Tanggapi Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

Sambas, Media Kalbar – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kabupaten Sambas menyampaikan pandangan umumnya atas Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Sambas, Jumat (14/6).

Pemandangan Umum disampaikan Juru Bicara Fraksi, Winardi SE, mengatakan perlunya upaya memaksimalkan potensi terhadap unsur-unsur yang bisa menjadi pendapatan daerah terutama pada pendapatan asli daerah kabupaten sambas.

 

“Fraksi kami yakin, pemerintah daerah mempunyai kemampuan untuk memaksimalkan potensi yang ada di daerah, sebagai upaya untuk peningkatan pendapat asli daerah,” ujar Winardi.

 

Terkait belanja daerah, Fraksi PKS mengingatkan agar dalam penganggaran ke depan, tetap mengutamakan kepentingan masyarakat kabupaten sambas. Terutama lanjut Winardi, pada perbaikan infrastrukur dan peningkatan pembinaan sumber daya manusia serta pengentasan kemiskinan masyarakat Kabupaten Sambas.

 

“Harus ada evaluasi kebijakan anggaran dengan cara meninjau kebijakan di tahun sebelumnya dan indentifikasi area mana saja yang harus ada perbaikan, apakah bersifat perubahaan alokasi anggaran, pengendalian pengeluaran atau peningkatan pendapatan,” jelasnya (rai/zl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed