by

Gedung Mall Pelayanan Publik di Sintang Roboh, Proyek Baru Selesai Dikerjakan Legatisi Minta Usut Tuntas

Sintang, Media Kalbar

Sebuah video yang menunjukkan robohnya Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Sintang beredar luas. Gedung yang baru selesai dikerjakan tersebut runtuh pada Kamis sore (16/5/2024), mengejutkan warga setempat.

Pembangunan gedung ini dilaksanakan oleh CV Kolega Karya Utama dengan anggaran mencapai Rp1,3 miliar. Namun, kejadian ini memunculkan kecurigaan dari warga bahwa pekerjaan tersebut dilakukan dengan asal-asalan dan dianggap sebagai kegagalan konstruksi.

Menanggapi peristiwa ini, Ketua DPW Lembaga Anti Korupsi Indonesia, Eddy Ruslan, menyatakan keprihatinannya dan meminta agar aparat penegak hukum, Inspektorat, BPK, serta Kejaksaan Tinggi segera turun tangan untuk menyelidiki penyebab runtuhnya gedung tersebut.

“Ini adalah bentuk kegagalan yang serius dalam pelaksanaan proyek publik. Aparat penegak hukum harus segera bertindak untuk mengusut tuntas kasus ini dan memastikan tidak ada praktik korupsi atau kelalaian dalam proyek ini,” ujar Eddy Ruslan.

Runtuhnya gedung MPP yang baru selesai dibangun ini menimbulkan kekhawatiran dan pertanyaan tentang kualitas pekerjaan serta pengawasan dalam proyek-proyek pembangunan di daerah tersebut. Penyelidikan lebih lanjut diharapkan dapat memberikan kejelasan dan memastikan pertanggungjawaban dari pihak-pihak terkait.(Tim.Liputan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed