by

Geger Seorang Pria ODGJ Bunuh Diri Dengan Memotong Lehernya

Ketapang, Media Kalbar

Sontak Warga Ketapang dihebohkan seorang lelaki kedapatan Bersimbah darah dengan kondisi leher terdapat luka sayatan pada hari Sabtu(04/05/24) sekitar pukul 12.50 wib.

Informasi yang dihimpun Media ini bahwa korban merupakan warga Sungai Nipah Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan(MHS), Kabupaten Ketapang ternyata adalah ODGJ yang sudah berulang kali masuk Rumah Sakit Jiwa(RSJ) Sungai Bakung.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian melalui Kapolsek MHS IPDA Meinardus Yudiansyah S.H.,M.H saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa Korban bernama Rasidi alias Sidi bin Abdurrahman adalah ODGJ. Sebelum meninggal korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit.

” Kejadian tadi Sore dan saat ditemukan korban masih hidup. Sekarang sudah meninggal dunia, ” kata IPDA Mei melalui sambungan WhatsApp Sabtu(04/05/24) malam.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa korban sdr. Rasidi adalah ODGJ, dan sebelumnya korban sudah pernah dirawat di RSJ Sungai Bakung.

” Korban merupakan ODGJ dan sudah 2 kali pernah dirawat di RSJ Sungai Bakung. Dan sering berupaya melakukan bunuh diri, ” jelas Kapolsek.

Berdasarkan informasi dilapangan, sekitar pukul 12.45 sdri. Radiah alias Diah yang merupakan ibu kandung korban melihat korban melakukan percobaan bunuh diri dengan cara mengiris bagian lehernya sendiri menggunakan pisau dapur di teras depan rumah dan kondisi korban sudah berdarah dengan leher terkoyak.

Ibu korban segera melaporkan kejadian tersebut kepada sdr. Saniwar selaku Ketua RT. 015. Yang mana korban segera dilarikan ke rumah sakit dr. Agoesdjam, setelah dilakukan perawatan oleh pihak RS. dr. Agoesdjam kerongkong korban sudah putus namun tidak mengenai bagian saluran pernapasan.*##(Rusli)