by

Hari Keempat MPLS SDN 43 Sungai Kakap Berjalan Lancar

Kubu Raya, Media Kalbar

SDN 43 Sungai Kakap telah sukses melaksanakan hari keempat masa pengenalan lingkungan (MPLS) bagi 85 siswa baru. Kepala Sekolah SDN 43 Sungai Kakap, Subiyantoro, S.Pd., M.M,kepada awak media Kamis(18/17/2024)dia menjelasan terkait proses penerimaan siswa baru tahun ajaran 2024-2025 dan tantangan yang dihadapi.

“Untuk tahun ajaran 2024-2025 ini, kita menerima 85 siswa baru. Alhamdulillah, target terpenuhi meskipun ada beberapa pendaftar yang terpaksa ditolak. Kami meminta maaf kepada orang tua murid yang anaknya tidak bisa diterima tahun ini, dan berharap tahun depan bisa diterima,” jelas Subiyantoro.

Subiyantoro menjelaskan bahwa beberapa siswa tidak diterima karena usianya kurang dari enam tahun. Selain itu, sekolah juga mengikuti kebijakan zonasi yang ketat, hanya menerima lima siswa dari luar zona lokal. “Kami hanya mengambil lima siswa dari luar zona, prioritas diberikan kepada yang usianya tertinggi,” tambahnya.

Saat ini, SDN 43 menghadapi tantangan terkait kapasitas ruang kelas. “Sekolah kami memiliki 19 rombongan belajar, namun hanya ada 13 ruang kelas yang tersedia. Kami sangat membutuhkan tambahan fasilitas untuk menampung jumlah siswa yang semakin meningkat,” ujar Subiyantoro.

Peringatan ulang tahun Kabupaten Kubu Raya yang ke-17 diharapkan menjadi momen penting untuk meningkatkan perhatian terhadap dunia pendidikan. “Pendidikan adalah investasi penting bagi kemajuan bangsa. Kami berharap dengan adanya peringatan ulang tahun ini, perhatian terhadap infrastruktur sekolah bisa lebih ditingkatkan,” harapnya.

Masa pengenalan lingkungan yang berlangsung dari 15 Juli hingga 27 Juli ini diisi dengan berbagai kegiatan edukatif untuk mengenalkan siswa baru dengan lingkungan sekolah mereka.

“Kami mengintegrasikan berbagai aktivitas yang menyenangkan seperti tepuk SD 43 untuk menanamkan rasa bangga dan kebersamaan di kalangan siswa,” tutup Subiyantoro.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed