by

Hari Pertama Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham Kalbar Berjalan Lancar

Pontianak, Media Kalbar

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Taruna (Catar) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Gedung BKN Kalbar berlangsung lancar pada hari pertama, Kamis (25/07).

Tes SKD ini merupakan tahapan penting dalam seleksi penerimaan Catar Kemenkumham, yang meliputi tiga jenis tes yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Hasil dari tes ini akan menentukan kelulusan peserta ke tahap selanjutnya.

Ujian SKD diawasi langsung oleh panitia pelaksana dari Kemenkumham Pusat dan Kanwil Kemenkumham Kalbar secara ketat untuk menjaga integritas pelaksanaan ujian.

Pelaksanaan SKD akan berlangsung selama tiga hari ke depan, mengingat banyaknya peserta yang mengikuti seleksi ini. Diharapkan, seluruh rangkaian ujian dapat berlangsung dengan baik dan menghasilkan calon taruna yang berkualitas dan siap mengabdi untuk negara.

Kemenkumham Kalbar berharap agar proses seleksi ini dapat menghasilkan calon taruna yang berkompeten dan siap mengabdi untuk negara. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed