by

Himpunan Pemuda Madura Kalbar Siap Menangkan Midji-Didi

Pontianak, Media Kalbar

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Pemuda Madura Kalimantan Barat (Kalbar) secara tegas menyampaikan dukungan untuk pasangan calon gubernur, dan wakil gubernur (wagub) Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalbar Tahun 2024. Hal tersebut disampaikan Bendaraha Umum DPW Himpunan Pemuda Madura Kalbar, Totas kepada awak media, Selasa (22/10).

“Saya atas nama pribadi, dan lembaga mendukung sepenuhnya untuk memenangkan pasangan gubernur dan wakil gubernur Sutarmidji, dan Didi Haryono (Midji-Didi),” ungkapnya.

Dengan adanya pernyataan tersebut, Totas yang juga merupakan Ketua Kesatria Bela Negara Kalbar berharap seluruh keluarga besar Himpunan Pemuda Madura Kalbar baik jajaran DPW provinsi, maupun kabupaten/kota langsung merapatkan barisan untuk memenangkan Midji-Didi. Ia menilai pasangan tersebut, paling ideal, dan telah terbukti mampu membawa Kalbar ke arah yang lebih baik. Apalagi selama Sutarmidji menjabat gubernur, periode 2018-2023 lalu, telah banyak program pembangunan yang dirasakan masyarakat.

Secara khusus juga terhadap generasi muda seperti mereka yang tergabung di Himpunan Pemuda Madura Kalbar. Seperti diantaranya program sekolah gratis, seragam lengkap gratis untuk pelajar tidak mampu, pembangunan sekolah baru, dan renovasi sekolah, serta ada program wisuda penghafal Alquran, dan lainnya.

Pihaknya pun berencana menggelar konsolidasi dan deklarasi dalam waktu dekat. Sebab dukungan yang mereka berikan bukan sekedar dukung mendukung melainkan turut konsolidasi sampai ke akar rumput untuk memenangkan pasangan Midji-Didi.

Dengan demikian, Totas menegaskan kepemimpinan Sutarmidji sebagai gubernur Kalbar wajib untuk dilanjutkan menjadi dua periode untuk 2025-2030.

“Demikian pernyataan ini agar segera diikuti oleh rekan-rekan Himpunan Pemuda Madura Kalbar, seluruhnya yang ada di Kalbar. Dalam waktu dekat kami rencananya juga akan menggelar deklarasi, atau pernyataan sikap dukungan untuk memenangkan pasangan Midji-Didi,” pungkasnya. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed